home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pelatih Cina Sebut Stadion Piala Asia 2015 di Australia Tidak Penuhi Kualifikasi!

Senin, 12 Januari 2015 14:15 by syaifan | 5681 hits
Duh, Pelatih Cina Sebut Stadion Piala Asia 2015 di Australia Tidak Penuhi Kualifikasi!
image source : smh.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Australia untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia 2015 setelah mereka resmi terdaftar sebagai salah satu anggota Konfederasi Sepakbola Asia pada 2007 silam. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh para panitia di Negeri Kanguru tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

Meski sudah melakukan persiapan sejak cukup lama, Australia rupanya masih luput dari ketidaksempurnaan persiapan mereka untuk gelaran Piala Asia kali ini. Salah satunya adalah masalah stadion yang menjadi elemen penting dalam sebuah kejuaraan sepakbola.

Komentar yang cukup menggelitik datang dari pelatih Cina Alain Perrin saat timnya bertanding di babak kualifikasi Grup B melawan Arab Saudi. Meski Cina berhasil menang dengan skor 1-0, Perrin mengatakan bahwa Stadion Suncorp tempat mereka bertanding pada Sabtu (10/1) malam lalu sangat buruk.


Konferensi pers di Stadion Suncorp. (Image source : smh.com.au)

Menurut Perrin, Stadion Suncorp yang terletak di Kota Brisbane tersebut sangat tidak memenuhi standar kualitas sebuah pertandingan sepakbola internasional. Bahkan menurutnya lagi, lapangan pertandingan Stadion Suncorp jauh lebih buruk ketimbang lapangan latihan yang mereka gunakan sebelum bertanding.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

“Lapangan ini sangat tidak pantas untuk menggelar sebuah kompetisi sekelas Piala Asia. Aku sangat terkejut, bahkan lapangan latihan menurutku jauh lebih bagus daripada lapangan pertandingan di stadion ini,” kata Perrin seperti dikutip Sydney Morning Herald.

Meskipun begitu, Perrin dan anak asuhnya mau tak mau harus tetap bertanding di Stadion Suncorp karena Grup B memang akan terus melanjutkan pertandingan di Kota Brisbane dengan menggunakan stadion tersebut.

Hmm.. apa benar stadion tersebut memang kurang bagus? Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)