home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lukis Anak Perempuannya Tanpa Busana, Seniman Ini Tuai Kontroversi

Jumat, 16 Januari 2015 16:18 by citra09 | 8640 hits
Lukis Anak Perempuannya Tanpa Busana, Seniman Ini Tuai Kontroversi
Image source: yd.sina.cn

DREAMERSRADIO.COM - Li Zhuanping (60), seorang seniman lukis populer asal Sichuan sukses menuai kontroversi setelah hasil koleksi lukisannya yang berjudul ‘Oriental Goddess Mountain Spirit Series’, di mana anak perempuannya sendiri yang menjadi model lukisan tersebut tanpa mengenakan busana dirilis ke publik.

Berdasarkan laporan China Youth, Yuan Zushe, seorang ahli  berargumen bahwa dari sisi etika, pilihan Li untuk menggunakan sang anak sebagai model telanjang adalah sebuah kesalahan karena bisa menimbulkan dampak yang negatif pada moralitas seksual di masyarakat.


Image source: yd.sina.cn

Sebaliknya, seorang kritikus seni bernama Lin Mu justru mengatakan ini adalah sebuah pilihan langka, yaitu memilih anak sendiri sebagai modelnya. “Beberapa seniman meminta istri mereka untuk menjadi model. Tapi meminta anak perempuannya untuk menjadi model adalah hal yang jarang. Ia menantang etika dan moralitas, ini sangat dihormati,” tuturnya.


Image source: yd.sina.cn

Li sendiri mengaku telah mendapat persetujuan dari sang istri dan anak dengan menuturkan, “Aku tak pernah melihat masalah dari sudut pandang etika. Setelah mendapat persetujuan dari istri dan anakku, kami mulai kerja bersama.”

Baca juga: Keren, Seniman Cantik Ini Ciptakan Pemandangan Imlek Dengan Alat Make up!

“Ketika kami bekerja sama untuk lukisannya, tak ada satupun di antara kami yang merasa canggung. Itu tak ada bedanya dengan memandikannya saat ia masih kecil,” lanjutnya lagi. Sang anak perempuan bernama Li Qin (20) yang menjadi objek lukisan tersebut mengatakan bahwa ia hanya ingin berpose telanjang untuk hasil karya sang ayah.

Ia menuturkan, “Aku juga seorang pelukis. Menjadi model untuk ayahku adalah sesuatu yang suci.” Sang istri bahkan mengaku iri melihat anak perempuannya menjadi model untuk lukisan sang suami. Ia mengatakan bahwa ini adalah kesmepatan yang tak pernah ia dapatkan saat masih muda. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)