home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Sarang di Dalam Supermarket, Sekelompok Burung Ini Menyerang Para Pengunjung!

Senin, 19 Januari 2015 19:00 by syaifan | 1489 hits
Buat Sarang di Dalam Supermarket, Sekelompok Burung Ini Menyerang Para Pengunjung!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Sekelompok Burung Pipit diketahui membangun sebuah rumah atau sarang di dalam bangunan sebuah supermarket di Crawley, West Sussex, Inggris sejak beberapa bulan belakangan ini. Akibatnya, sejumlah pengunjung beberapa kali ‘diserang’ oleh para burung tersebut dan terkena kotoran mereka. Tak hanya itu, kelompok burung tersebut juga kerap kali mengambil ikan segar milik supermarket.

Diberitakan oleh Daily Mirror, burung-burung tersebut hingga kini belum bisa diusir begitu saja dari supermarket oleh pihak pengelola karena mereka termasuk jenis burung yang dilindungi dan harus menunggu arahan dari pihak berwajib untuk pemindahannya.

“Kami mendapatkan laporan dari para pengunjung bahwa ada beberap burung yang membuat sarang di dalam supermarket kami. Tentu saja itu tidak bisa dihindari mengingat cuaca yang sedang buruk belakangan ini dan mereka pasti mencari tempat yang lebih hangat,” kata salah satu juru bicara Supermarket Asda.

Mendapatkan laporan tersebut dan setelah mengecek secara langsung, pihak pengelola supermarket pun kemudian langsung menghubungi badan Wildlife and Countryside Act 1981 untuk menindaklanjuti kelompok burung tersebut berikut sarangnya.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Hal ini menjadi agak rumit karena badan yang mengurusi satwa liar tersebut mengatakan bahwa siapa pun tidak ada yang boleh membunuh, atau menghancurkan sarang dari burung tersebut karena mereka termasuk satwa langka yang dilindungi.

“Cara menangani burung ini memang membutuhkan beberapa metode khusus. Kini pihak supermarket dan ahli binatang akan segera menangkap dan melepaskan mereka kembali ke alam liar dan pengunjung tidak perlu khawatir soal keamanan makanan yang kami jual di sini,” sambung juru bicara tadi.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)