home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cek Tips Sederhana Tingkatkan Penglihatan Mata

Selasa, 20 Januari 2015 10:42 by fzhchyn | 3870 hits
Cek Tips Sederhana Tingkatkan Penglihatan Mata
Image source: humboldtsen

DREAMERSRADIO.COM - Penglihatan adalah salah satu hal paling menakjubkan yang diciptakan. Namun tanpa disadari, funsi mata menjadi berkurang atau menurun seiring dengan bertambahnya usia dan aktivitas yang meningkat. Berikut adalah cara sederhana untuk menjaga dan meningkatkan penglihatan dikutip dari magforwomen.

1. Konsumsi buah tertentu

Buah dengan kandungan antioksidan seperti blueberry, aprikot kering, melon, jambu biji, kiwi, lemon, anggur, dan apel dapat meningkatkan penglihatan dan menjaganya dari degenerasi terkait usia.

2. Sayuran hijau

Sayur-sayuran berdaun hijau seperti kale, bayam, kubis, brokoli, dan selada dapat menurunkan risiko degenerasi dan katarak karena mengandung dua antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

3. Vitamin

Vitamin A dan C memainkan peran yang besar dalam meningkatkan penglihatan mata dan mencegas masalah mata serta kebutaan.

4. Jauhkan mata dari AC mobil

Udara yang diciptakan dari AC dapat menyebabkan abrasi dan kebutaan. Jadi pastikan agar AC dalam mobil tidak mengarah langsung ke mata.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

5. Posisi komputer

Dengan memposisikan komputer sesuai dengan level mata dapat mencegahmata kering. Ini juga menurunkan sakit pada mata.

6. Biarkan mata relaks

Ada banyak latihan mata relaksasi yang dapat dicoba dan dapat membantu meningkatkan penglihatan. Letakkan telapak tangan ke wajah tepatnya ke mata dan jari-jari tangan ke dahi dan biarkan mata tertutup relaks sesaat.

7. Berkedip

Berkedip adalah salah satu cara untuk mata beristirahat yang paling mudah. Dengan berkedip dapat menyegarkan mata dan membuat mata fokus lebih lama.

8. Memakai kacamata

Kacamata dapat menjaga mata dari sinar UV yang berbahaya dan menurunkan risiko katarak.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)