home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Minuman yang Tepat Diminum Usai Olahraga

Kamis, 22 Januari 2015 18:58 by fzhchyn | 2573 hits
Cari Tahu Minuman yang Tepat Diminum Usai Olahraga
Image source: popsugar.co

DREAMERSRADIO.COM - Masih meminum minuman isotonik setelah usai berolahraga? Jika iya, maka hal itu sudah ketinggalan, menurut sebuah studi kecil terbaru.

Rupanya susu, minuman yang sangat akrab dikehidupan sehari-hari dapat mempertahankan cairan tubuh berkat keseimbangan alami sodium, karbohidrat, dan proteinnya, seperti yang dilaporkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism dan menjadikan susu sebagai minuman yang efektif untuk pemulihan setelah berolahraga.

Para peneliti ingin melihat bagaimana minuman energi dapat dipatahkan dengan berbagai jenis susu, sehingga mereka melakukan penelitian kecil pada 15 pria untuk melakukan empat kali putaran bersepeda dalam hai yang berbeda. Masing-masing latihan di hari yang berbeda dibekai dengan jenis minuman yang berbeda pula, yaitu susu sapi, susu kedelai, suplemen makanan berbasis susu, dan minuman energi. Para peneliti lalu mengukur darah dan urin mereka untuk menentukan hidrasi dan tingkat nutrisinya.

Hasilnya menunjukkan bahwa meminum suplemen makanan berbasis susu setelah berolahraga mengarah pada penyimpanan cairan yang lebih baik dibandingkan dengan minuman yang lain, namun semua produk berbahan susu lebih unggul dari minuman isotonik dalam hal rehidrasi tubuh setelah olahraga.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Dikatakan bahwa minuman isotonik hanya memiliki satu kelebihan, yaitu orang khususnya pria lebih merasa ringan karena jika meminum susu tubuh merasa penuh dan kenyang, mungkin karena kandungan protein yang ada dalam susu. Namun tetap saja untuk menjaga cairan tubuh, susu menjadi pilihan yang terbaik.

Yang mengejutkan, meminum air putih setelah berolahraga justru menyebabkan penurunan kadar natrium yang berpotensi menyebabkan oleh lebih dehidrasi. Nah, kalau kalian lebih memilih minum apa Dreamers?

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)