home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Penulis ‘Hyde Jekyll and Me’ Tuduh ‘Kill Me Heal Me’ Jiplak Karyanya?

Jumat, 23 Januari 2015 14:40 by pearl | 3480 hits
Duh, Penulis ‘Hyde Jekyll and Me’ Tuduh ‘Kill Me Heal Me’ Jiplak Karyanya?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Mempunyai jalan cerita yang terlihat mirip, dua drama baru ‘Hyde Jekyll and Me’ dan ‘Kill Me Heal Me’ ini terlibat kontroversi plagiarisme yang diadukan pada salah satu pihak drama kepada yang lainnya.

Pada awalnya penulis webtoon dari SBS ‘Hyde Jekyll and Me’ yang juga bekerja sama untuk mengerjakan skrip dramanya menulis dalam media sosial bahwa rival mereka, MBC ‘Kill Me Heal Me’ telah mengambil idenya.

“Cerita komedi romantis mengenai seorang wanita dan pria dengan kepribadian ganda yang orisinil adalah ‘Hyde Jekyll Me’. Drama yang lain itu mencuri ideku,” tutur penulis Lee Choong Ho di akun twitternya beberapa waktu lalu.

Dilansir Soompi, perwakilan SBS dan produser ternyata tidak mengetahui mengenai adanya tulisan tersebut di media sosial dan mereka sangat terkejut mendengar permasalahan ini. Pihak ‘Kill ME Heal Me’ sendiri juga mengklaim bahwa ide tersebut sudah ada sejak awal tahun 2014 dan baru sadar bahwa ada webtoon yang mirip dengan ide tersebut kemudian hari.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Hyun Bin, Alami 2 Kali Cinlok

‘Hyde Jekyll and Me’ mengisahkan cerita cinta antara seorang wanita dan pria dengan dua kepribadian, sementara ‘Kill Me Heal Me’ menceritakan cerita tentang kisah cinta seorang psikiatris dengan pria yang mempunyai tujuh kepribadian berbeda.

Sementara ini kedua belah pihak belum mengeluarkan statement lainnya mengenai konroversi ini. Bagaimana menurut mu mengenai masalah ini Dreamers?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)