home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandi Air Dingin di Musim Hujan Ternyata Lebih Baik Lho! Cari Tahu Yuk!

Jumat, 23 Januari 2015 18:39 by ningcil | 4452 hits
Mandi Air Dingin di Musim Hujan Ternyata Lebih Baik Lho! Cari Tahu Yuk!
Image source: boldsky.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak ada hal yang lebih merelaksasikan tubuh setelah seharian beraktifitas selain mandi dengan air hangat. Ya, mandi air hangat memang membantu melancarkan peredaran darah yang juga akan membantu menghilangkan pegal otot.

Sementara itu, di lain hal, walau mandi air dingin tak memberikan efek relaksasi seperti mandi air hangat, tetapi ternyata mandi air dingin juga memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan, terutama di musim dingin atau musim hujan seperti sekarang ini. Yuk coba kita cek efeknya seperti ditulis Boldsky:

Melawan rasa malas
Musim dingin memang enaknya bermalas-malasan di tempat tidur atau sofa yang hangat dirumah, namun tak jarang jika hal tersebut membuat kita malas untuk bergerak dan bekerja. Nah untuk usir rasa malas itu, pilihlah mandi dengan air dingin. Mandi dengan air dingin membuat tubuh otomatis mengambil nafas dalam. Menghirup banyak oksigen akan membantu kamu untuk terus ‘on’ sepanjang hari.

Bagus untuk kulit
Suhu dingin tentunya akan membuat kulit dan rambuh menjadi kering, yang akan menjadi kering saat mandi air hangat. Sementara jika mandi air dingin akan membantu menutup pori-pori dan juga menguatkan kutikula yang dapat mengurangi kulit kering.

Baca juga: Ahli Dermatologi Wajibkan Masyarakat Harus Tetap Mandi Walaupun Pergi Sebentar

Tingkatkan imunitas dan sirkulasi darah
Imunita sangat diperlukan saat suhu udara sekitar berubah menjadi dingin. Jika tidak, maka kita akan mudah terserang flu. Air dingin dapat membantu mensirkulasikan lebih banyak lagi darah sekitar organ tubuh, yang akan membantu menambah sistem imun.

Nyeri otot
Nyeri otot adalah hal yang juga banyak dirasakan saat musim dingin tiba. Dengan cuaca yang lebih dingin dari biasanya. Dan dengan banyaknya aktifitas yang menyerap banyak tenaga, maka air dingin adalah solusi terbaik untuk meredakan otot yang nyeri setelah lelah beraktifitas di musim dingin.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)