home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengobati Bintil pada Mata

Senin, 26 Januari 2015 20:15 by fzhchyn | 4116 hits
Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengobati Bintil pada Mata
Image source: womenshealt

DREAMERSRADIO.COM - Kelopak mata tiba-tiba membesar dan merah adalah indikasi terjadinya bintil di mata atau yang lebih umum disebut bintitan. Selain sakit dan gatal, bintil pada mata tentu mengganggu penglihatan dan menurunkan rasa percaya diri.

William Schaffner, M.D. seorang profesor penyakit menular dan kedokteran di Vanderbit University School of Medicine mengatakan, “Bintil biasanya terjadi tanpa alasan yang jelas. Namun paling sering disebabkan oleh staphylococcus aureus, bakteri Staph.”

Dilansir womenshealthmag, adanya bintil merah ini bisa terjadi karena kelenjar di kelopak mata yang secara teratur mengeluarkan minyak tertutup, menurut Lisa Park, M.D. profesok klinis optalmologi di NYU Langone Medical Center.  Dan untuk mengetahui apakah kelenjar ini tertutup atau tidak, melakukan pemeriksaan mata adalah cara terbaik untuk mendiagnosisnya.

Lalu bagimana cara mengobati bintil yang sudah terlanjur ada? Cara terbaik untuk mengobatinya adalah dengan mengompresnya dengan air hangat dan dengan krim antibiotik topikal, kata Schaffner dan Park. “Bungkus botol berisi air panas dengan handuk lalu tekan-tekan secara lembut ke mata,” Park merekomendasikan. Lakukan beberapa kali sehari idan bintil akan mengecil.

Seringnya, bintil terjadi karena pola hidup yang tidak sehat dan jorok maka cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan tidak menyentuh mata saat tangan dalam keadaan kotor dan menjaga kelopak mata tetap bersih.

Bintil ini tidak bisa hilang dalam semalam jadi jika mendapati bintil pada mata, lakukan kompres sesegera mungkin dan berikan antibiotik. “Sayangnya, tidak ada cara yang dapat membuat bintil hilang dengan cepat,” kata Park.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)