home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Kebiasaan Saat Memasak Ini Justru Buat Berat Badan Naik!

Rabu, 28 Januari 2015 16:22 by fzhchyn | 2198 hits
4 Kebiasaan Saat Memasak Ini Justru Buat Berat Badan Naik!
viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Memasak dirumah memang terlihat lebih sehat dibandingkan makan diluar karena kita dapat mengontrol bahan-bahan apa yang digunakan. Namun ternyata hal itu tidak selalu benar lho Dreamers.

Dilansir Health, memasak makanan sendiri di rumah memberikan kesempatan yang baik untuk mekan sehat namun ada beberapa hal yang harus dihindari karena bukannya sehat, kebiasaan ini justru membuat timbangan naik!

1. Mengunyah saat memasak

Saat menyiapkan makanan, orang biasanya tidak sadar jika ia memakan sesuatu entah itu camilan atau mencicipi yang sedang dibuat. Tanpa disadari hal itu akan menambah 300-400 kalori.

2. Banyak karbohidrat

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa roti putih dan pasta memiliki karbohidrat yang kurang baik sehingga lebih memilih untuk menggantinya dengan kinoa, nasi, atau lentil. Namun terlalu banyak porsinya juga tetap akan menbah berat badan. Jadi porsinya tetap sesuaikan dengan energi yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga: Aksi Mahasiswa Ini Viral Karena Wisuda Sambil Masak Nasi Goreng

3. Banyak keju

Orang yang memasak makanan di rumah, khususnya makanan western yang mengandung banyak keju biasanya akan menambahkan takaran keju dalam masakannya. Mereka berpikir bahwa keju adalah sumber protein yang baik. Memang, namun jumlah lemak dalam keju feta ternyata lebih banyak dibandingkan proteinnya.

4. Memanjakan diri dengan makanan penutup

Kebanyakan orang merasa harus untuk sesuatu yang manis sebagai makanan penutup setelah makan malam. Namun menginginkan satu cookies sebagai penutup, mulut pasti akan meminta lebih dan pada akhirnya makan banyak cookies.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)