home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siswa SMA Danwon Korea Ini Hina Teman-temannya yang Jadi Korban Tragedi Ferry Sewol?

Kamis, 29 Januari 2015 12:01 by citra09 | 27507 hits
Siswa SMA Danwon Korea Ini Hina Teman-temannya yang Jadi Korban Tragedi Ferry Sewol?
Image source: AFP/Getty I

DREAMERSRADIO.COM - Insiden maut tenggelamnya kapan ferry Sewol di Korea Selatan pada April 2014 lalu masih meninggalkan duka yang cukup mendalam. Ya, lebih dari 200 nyawa melayang karena insiden ini, yang kebanyakan adalah murid Danwon High School yang memang akan studi tur dengan kapal tersebut.

Baru-baru ini, seorang murid Danwon High School sukses menyulut kemarahan setelah mengunggah sebuah postingan foto, yang diduga merupakan foto penghinaan terhadap rekan-rekannya yang meninggal dalam insiden ferry Sewol.

Dalam foto tersebut, sang siswa terlihat mengenakan seragam SMA Danwon sambil memegang stik kue ikan sambil menunjukkan simbol pengguna Ilbe dengan jari tangannya. Ilbe merupakan website humor di mana para penggunanya bisa mengekspresikan kebebasan yang bisa menimbulkan kontroversi.


Image source: Instiz/Allkpop

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

“Aku memakan teman-temanku,” tulis siswa tersebut dengan singkat. Berdasarkan netizen yang kembali mengunggah foto tersebut di forum Instiz, siswa tersebut bermaksud mengatakan bahwa ia memakan ikan yang telah ‘memakan’ teman-temannya yang tenggelam di laut akibat insiden ferry sewol.

Siswa yang diduga merupakan member dari situs Ilbe tersebut pun langsung menyulut kemarahan netizen lainnya karena dianggap berlebihan dan tak berperikemanusiaan. “Ini pertama kali dalam hidupku melihat orang seperti itu”, “Apakah ia benar seorang manusia?”, “Kenapa dia seperti itu..?” tutur para netizen, dikutip dari Allkpop.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)