home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia

Kamis, 29 Januari 2015 14:33 by citra09 | 2731 hits
Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia
Image source: gianteagle.

DREAMERSRADIO.COM - Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta akan menarik peredaran buah Apel asal Amerika Serikat Jenis Granny Smith dan Gala di pasaran. asalnya kedua Apel tersebut diduga mengandung bakteri Listeria Monocytogenes yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

"Secepatnya kami akan lakukan operasi pasar setelah mendapatkan data dari Kementerian Pertanian. Karena yang punya data siapa distributornya adalah mereka," Kepala BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari di Balaikota, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurutnya, dalam operasi pasar nanti BP POM DKI akan menggandeng Kementerian Pertanian. Sebab ranah untuk pengawasan peredaran buah-buahan ada di tangan Kementerian Pertanian (Kementan). "Seharusnya yang leading sistemnya adalah Kementerian Pertanian. Kami tentunya nggak se-intens mereka. Namun, kami akan tetap turun," katanya.

Baca juga: Variasi Buah yang Dapat Menurunkan Gula Darah

Dewi mengatakan, dari informasi yang diperoleh, apel asal Amerika tersebut sudah banyak beredar di pasaran khususnya di Jakarta. Namun, pihaknya belum mengetahui dimana saja distributornya berada.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah meminta semua pedagang buah agar tak menjual apel asal Amerika itu ke konsumen. "Udah distop. Enggak boleh impor lagi," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/1).

Kalau pun masih ada yang beredar, Ahok sudah memerintahkan secepat mungkin untuk ditarik dari pasar. Dia tak mau ada kecerobohan sehingga warga jadi korban. "Harusnya udah enggak boleh beli, enggak boleh jual lagi, kan udah stop," tambahnya. (fad)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)