home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Bulu Mata yang Panjang Bisa Bahayakan Mata!

Kamis, 29 Januari 2015 17:31 by fzhchyn | 2254 hits
Hati-hati, Bulu Mata yang Panjang Bisa Bahayakan Mata!
Image source: aboveallsal

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki bulu mata yang panjang mungkin terlihat memikat, namun hati-hati, Dreamers! Sebuah studi terbaru menemukan bahwa bulu mata yang panjang cenderung menyalurkan udara ke mata daripada melindungii mata, Today melaporkan, dikutip dari foxnews.

Bulu mata alami memang dapat melindungi mata terhadap kotoran dan kekeringan pada mata dengan menciptakan area udara yang stagnan di depan mata. Para peneliti kemudian meneliti bulu mata sintetis yang biasa digunakan dengan menempelkannya pada bulu mata asli.

Pada bulu mata yang panjang alami dapat mengurangi akumulasi partikel dan penguapan. Namun jika bulu mata dipanjangkan lagi dengan bulu mata sintetis, mereka akan menyalurkan udara ke mata, sehingga membuat mata kering dan membawa partikel seperti debu.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

Tes ini belum mengkonfirmasi apakah efek penggunaan bulu mata palsu sama pada setiap wanita, namun salah seorang dokter mengatakan bahwa ia sering melihat kasus mata kering saat menggunakan maskara untuk memperpanjang bulu mata. “Mata yang kering memiliki banyak faktor penyebab, namun saya pikir ini (maskara/bulu mata palsu) adalah penyebabnya,” katanya.

Seorang ahli bedah kornea di Los Angeles mengatakan bahwa ada masalah yang lebih buruk yang bisa terjadi akibat ekstensi bulu mata. Asam dalam lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata bisa menyakiti kornea dan menyebabkan “kornea lecet” ketika bulu mata tumbuh.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)