home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Indah, Gunung Batu Ini Terlihat Seperti Lukisan

Kamis, 29 Januari 2015 18:33 by fzhchyn | 7238 hits
Terlalu Indah, Gunung Batu Ini Terlihat Seperti Lukisan
Image source: forum.xcite

DREAMERSRADIO.COM - Di dunia ini ada beberapa tempat yang memiliki pemandangan sangat indah sampai-sampai kita sendiri tidak yankin apakah benar tempat seperti itu ada. Gunung pelagi di Cina adalah salah satu dari sekian banyak tempat menakjubkan tersebut yang sulit dipercaya keberadaannya.


Image source: huffingtonpost.com

Jika melihat dalam gambar yang ditemukan di internet, mungkin akan dikira lukisan atau gambar yang sudah diedit. Namun itu adalah sebuah pegunungan nyata di Zhangye Danxia National Geological Park yang meliputi sekitar 155.000 mil persegi Pegunungan Qilian.

Dilansir Rocket News 24, lahan dengan jenis tersebut disebut Danxia, dan ditandai dengan tebing yang curam dari batu pasir merah yang telah dibentuk oleh pengangkatan, pelapukan, dan erosi. Warna-warna yang berbeda pada batu telah dibentuk oleh lapisan berbagai jenis batu yang menumpuk selama jutaan tahun.

Keindahan dari tebing warna-warni yang menjulang ini dapat menimbulkan efek halusinasi pada mata dan membuat berfikir bahwa orang yang sedang memandangnya tengah melihat pemandangan kue lapis lembut yang sangat besar. Namun pada kenyataannya ini adalah batuan padat yang terbentuk sekitar 200 juta tahun yang lalu.

Daerah ini baru mulai banyak ditemukan oleh wisatawan belum lama ini, setelah terpilih sebagai salah satu bentang alam yang paling indah di seluruh Cina. Provinsi Gansu memang memiliki penduduk yang jarang dan sulit diakses karena benar-benar terkurung daratan.

Namun, jalan sudah mulai dibangun sehingga orang dapat menjelajahi pegunungan ini untuk melihat pemandangan yang menakjubkan dengan mata mereka sendiri. Wah keren sekali ya, Dreamers ^^

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)