home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Flu Lebih Cepat Sembuh Jika Tidak Diobati?

Jumat, 30 Januari 2015 18:19 by fzhchyn | 3106 hits
Flu Lebih Cepat Sembuh Jika Tidak Diobati?
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Menderita flu atau pilek memang sangat mengganggu dan tubuh pun terasa tidak nyaman, bahkan sering pula disertai dengan sakit kepala dan demam. Dengan kondisi tubuh seperti itu, tentu kita ingin segera menyembuhkannya agar bisa beraktivitas seperti biasa.

Salah satu cara yang dilakukan untuk menyembuhkan flu adalah dengan meminum obat. Namun, mengkonsumsi obat justru membuat flu lebih betah berlama-lama di tubuh lho Dreamers. Justru flu yang dibiarkan dan tidak diobati akan lebih cepat sembuh.

Dilansir Daily Mail, peneliti Kanada telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit saat terkena flu justru menyebarkan partikel-partikel virus lebih banyak, dan mungkin akan membuat flu tersebut bertahan lama jika dibandingkan dengan tidak diobati.

Salah satu kemungkinanya adalah bahwa obat tersebut dapat menurunkan demam, di mana virus merasa lebih sulit untuk dihilangkan pada suhu tubuh di atas 37 derajat C.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Membedakan Flu Biasa dengan Covid-19

Penelitian di Inggris juga menemukan bahwa ibuprofen memiliki kemungkinan memperpanjang flu. Profesor Paul Little dari University of Southampton menemukan bahwa orang yang mengobati flu dengan ibuprofen lebih mungkin untuk kembali ke dokter atau rumah sakit dengan penyakit (flu) yang belum sembuh.

“Ibuprofen menekan peradangan, dan itu mungkin juga menekan bagian penting dari respon tubuh terhadap infeksi,” katanya. Meski begitu, pola hidup yang sehat dan tetap dijaga serta istirahat yang cukup tentu dapat mempercepat proses penyembuhan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)