home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Sembuh dari Kecanduan Internet, Seorang Remaja Nekat Potong Tangannya Sendiri!

Rabu, 04 Februari 2015 16:31 by citra09 | 2302 hits
Demi Sembuh dari Kecanduan Internet, Seorang Remaja Nekat Potong Tangannya Sendiri!
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Terlalu asyik di depan layar komputer memang membuat kita terkadang lupa waktu. Parahnya lagi, bisa saja seseorang mengalami candu internet hingga lupa melakukan aktivitas lain yang lebih penting. Salah seorang remaja di Cina melakukan cara cukup ekstrim untuk menyembuhkan candu internetnya, yaitu dengan memotong tangannya sendiri!

Dilansir Mirror.co.uk, seorang remaja asal Nantong, propinsi Jiangsu, Cina, nekat memotong tangannya sendiri dengan pisau dapur demi sembuh dari kecanduan internet. Remaja 19 tahun tersebut pun kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Media televisi lokal, Jianngu TV melaporkan bahwa remaja bernama Wang tersebut memotong tangannya saat duduk di sebuah kursi taman. Sang ibu sempat melihat sebuah catatan di kamar sang anak sebelum mengetahui insiden tersebut.

“Ibu, aku harus pergi ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku pasti akan kembali sore ini,” tulis sang anak dalam catatannya. Wang diketahui memotong tangan kirinya dari bagian pergelangan. Ia pun meninggalkan tangannya yang telah terpotong tersebut dan buru-buru naik taksi menuju rumah sakit terdekat.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Untungnya, pihak dokter operasi masih bisa menyambung tangan Wang setelah akhirnya polisi berhasil menemukan sambungan tangan yang ditinggalkan Wang. Namun mereka tak yakin bahwa tangan Wang tersebut bisa berfungsi dengan normal.

Saat ini, Cina diketahui memiliki sekitar 24 juta pecandu internet, yang kebanyakan adalah para remaja. Mereka bahkan rela melewatkan sekolah dan kegiatan lainnya demi mengunci diri di kamar untuk bermain internet.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)