home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Pelabuhan Terbesar di Dunia

Senin, 15 April 2013 18:10 by citra09 | 6424 hits
Ini Dia Pelabuhan Terbesar di Dunia
wisatasingapura.dg

Kini negara Singapura resmi memiliki pelabuhan kapal pesiar terbesar di dunia, Dreamers! Pelabuhan bernama Marina Bay Cruise Centre ini sudah dibuka sejak pertengahan Oktober lalu.

Pelabuhan ini dioperasikan oleh dua perusahaan di Singapura, yaitu Singapore Airport Terminal Services dan Eropa Creuers del Port de Barcelona,seperti dilansir oleh AFP. Pelabuhan ini mampu menampung kapal seberat 220.000 ton dengan kedalaman maksimum 360 meter.

Baca juga: Akui untuk Pemilu, Jokowi Ungkap Deretan Infrastruktur yang Akan Diresmikan Desember 2018

Dengan air yang dalam, cerukan yang besar, dan tidak adanya pelarangan ketinggian, terminal ini mampu mengakomodasi generasi kapal pesiar terbaru seperti kapal sekelas Royal Carribean. Sang kepala eksekutif, Melvin Vu mengungkapkan bahwa pembangunan pelabuhan ini telah menghabiskan dana sebesar 409 juta US dollar atau sekitar 3,9 triliun rupiah. WOW!
 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)