home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift akan Tuntut Penggemarnya yang Jual Merchandise Tanpa Izin?

Minggu, 08 Februari 2015 23:00 by syaifan | 2408 hits
Taylor Swift akan Tuntut Penggemarnya yang Jual Merchandise Tanpa Izin?
image source : lucky maga

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi papan atas yang cukup dekat dengan penggemarnya. Namun belum lama ini, ulah penggemarnya yang mencoba mengambil keuntungan darinya secara komersil membuatnya kesal.

Dilaporkan oleh Pop Crush, Swift berniat untuk menuntut para penjual merchandise seperti kaos dan lainnya yang memasang salah satu bagian lirik lagunya di lagu ‘Shake It Off’ ke pengadilan atas tuduhan hak cipta. Langkah Swift tersebut pun mengundang kecewa banyak penggemarnya.

Pasalnya, para penggemar tersebut menjual barang-barang buatan mereka sendiri hanya untuk bersenang-senang dengan penggemar lainnya. Meskipun, mereka juga mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

“Para penggemar sebenarnya hanya ingin bersenang-senang, berbagi bersama penggemar lainnya. Tapi sayangnya, tindak kreatif mereka ini dihambat oleh artis idola mereka sendiri yang selama ini menjadi inspirasi mereka,” kata salah seorang penjual di toko online Etsy.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Sebelumnya, Swift diketahui memang baru saja memasukkan lirik ‘This Sick Beat’ dari lagu ‘Shake It Off’ ke badan perlindungan hak cipta untuk dikukuhkan sebagai miliknya. Rupanya, tindakan tersebut dilakukan guna menghindari adanya hal-hal seperti ini.

“Kami sangat kaget dan ketakutan ketika mendapatkan surel tentang tuduhan telah melakukan pencurian merk dagang dan hak cipta. Karena kami pikir, ini sesuatu yang menyenangkan dan populer, dan juga tidak akan berpengaruh apa-apa kepada Swift. Kami bahkan tidak memiliki uang untuk menyewa pengacara,” kata salah seorang penggemar kepada Buzzfeed.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)