home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tsunami Kembali Hantam Pantai Utara Jepang

Selasa, 17 Februari 2015 10:50 by ningcil | 1876 hits
Tsunami Kembali Hantam Pantai Utara Jepang
Image source: AFP Photo/K

DREAMERSRADIO.COM - Wilayah pantai utara Jepang baru saja dikabrkan mengalami tsunami kecil pada Selasa (17/02) pagi. Tsunami ini terjadi setelah sebuah peringatan dikeluarkan menyusul gempa berskala 6,8 di utara Jepang.

Pada pukul 08.47 waktu setempat (atau pukul 06.47 WIB), gelombang setinggi 10 cm terpantau muncul di pantai Miyako, Iwate timur. Gelombang kecil ini terjadi setelah badan meterologi memperingatkan tsunami setinggi hingga satu meter diperkirakan akan melanda wilayah tersebut.

Lembaga survei geologi AS, USGS, mengatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 6,8, lain halnya dengan badan meteorologi Jepang yang sebelumnya mencatat 6,9 skala Richter. Seperti dilansir Kompas, gempa tersebut terjadi pada pukul 08.06 waktu setempat di Pasifik, sekitar 210 kilometer di timur Miyako, di kedalam 10 kilometer.

Media lokal sendiri mengatakan bahwa sejauh ini tak ada laporan mengenai korban luka ataupun korban tewas setelah gempa dan tsunami kecil di wilayah tersebut.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sebelumnya daerah garis pantai yang tercakup dalam peringatan itu pernah rusak akibat gempa dan tsunami besar pada 2011 lalu yang menewaskan lebih dari 18 ribu jiwa dan juga memicu bencana nuklir paling buruk dalam satu generasi.

Sementara itu, stasiun televisi Jepang NHK menyatakan bahw atak ada kerusakan pada sejumlah reaktor nuklir di wilayah tersebut setelah gempa terbaru ini karena pembangkit-pembangkit listrik nuklir tersebut telah dimatikan sejak 2011.

(ncl/Kompas)

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)