home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tteokguk, Sajian Tahun Baru Lunar Khas Korea Selatan

Rabu, 18 Februari 2015 23:00 by fzhchyn | 2708 hits
Tteokguk, Sajian Tahun Baru Lunar Khas Korea Selatan
bonjour-coree.org

DREAMERSRADIO.COM - Tahun Baru Lunar yang tahun ini jatuh pada 19 Februari merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dengan menyantap hidangan favorit. Saat Imlek, biasanya ada hidangan khusus yang disajikan seperti mie panjang dan kue keranjang.

Namun, jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan tidak menghilangkan makna Imlek, sepertinya Tteokguk adalah salah satu hidangan yang tepat. Tteokguk adalah kuliner tradisional Korea yang terbuat dari kaldu sapi dan kue beras.

Penyajian Tteokguk di setiap keluarga atau restoran berbeda-beda. Ada yang disajikan dengan daun bawang, telur, mie ubi manis, daging, dan tambahan pangsit sebagai pilihan.

Baca juga: Rehat Sejenak dari Aktivitas, Ini yang Akan Dilakukan EXO, BTS, dan TWICE Saat Tahun Baru Lunar

Kepercayaan mengkonsumsi Tteokguk mirip dengan memakan mie panjang yaitu sebuah pengharapan diberikan umur panjang. Sementara kue beras yang diiris menjadi strip diagonal tipis dikatakan untuk mewakili umur yang panjang. Dan warna putih pada kue beras dimaksudkan untuk mewakili kemurnian dan kebersihan untuk tahun mendatang.

Biasanya, saat pagi hari di Tahun Baru Imlek dimulai dengan memakan Tteokguk dan ritual membungkuk ke orang yang lebih tua yang memberikan uang dan menyampaikan kata-kata bijak.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)