home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keterlambatan Lion Air Disebabkan Serangan Burung

Jumat, 20 Februari 2015 12:29 by ningcil | 2401 hits
Keterlambatan Lion Air Disebabkan Serangan Burung
Image source: jetphotos.n

DREAMERSRADIO.COM - Keterlemabatan pesawat Lion pada Rabu (17/2) yang mengakibatkan sejumlah penumpang terlantar di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, diakibatkan karena serangan burung atau "bird strike" yang masuk ke dalam komponen pesawat, sehingga menyebabkan mesin tidak berfungsi.

Direktur Pengembangan Bisnis Lion Group Daniel Putut di Jakarta, Kamis mengatakan dari sejumlah pesawat yang mengalami gangguan, satu pesawat terkena "bird strike" di Semarang.

"Info terkini satu pesawat terkena 'bird strike' di Semarang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, dua pesawat di Cengkareng terkena 'FOD' (foreign object debris) atau rusaknya mesin karena benda asing yang masuk serta tiga pesawat terdapat kerusakan teknis.

"Jadi, total enam pesawat 'grounded' (didaratkan) dan 'delay' (keterlambatan) ada di mana-mana," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Hemi Pamuraharjo mengatakan solusi untuk keterlambatan tersebut, yakni Lion Air harus memindahkan semua penumpang ke penerbangan lain dengan seluruh biaya dikembalikan.

Dia mengatakan meskipun kerugian yang diakibatkan "bird strike" dan FOD sangat besar, namun hal itu di luar kekuasaan maskapai.

Baca juga: Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay

"Semua pesawat sudah memiliki 'schedule' (jadwal) masing-masing, maskapai manapun pasti masih butuh waktu untuk 'mengcover' kondisi yang ada," katanya.

Sejak Rabu (18/2) sore, sejumlah penumpang Lion Air dengan berbagai tujuan terlantar di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta karena sejumlah penerbangan terlambat.

Salah satu penumpang Rufina Jane Nurdin yang hendak pulang kampung ke Palembang terkena dampak keterlambatan tersebut, seharusnya penerbangan dijadwalkan pukul 14.10 WIB, ia harus menunggu hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, adiknya yang terbang dijadwalkan pukul 18.40 WIB baru berangkat pukul 02.30 WIB keesokan harinya.

"Kita memang disediakan makan, tapi saya enggak mengambil karena kehabisan, adik saya baru sampai pukul 05.00 tadi," katanya.

Hingga saat ini pihak Lion Air pun tidak cukup responsif ketika dimintai pertanggungjawabannya dan esok Jumat (20/2) akan dimintai keterangannya di Otoritas Bandara Soetta bersama Angkasa Pura II selaku operator.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)