home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandi Di Malam Hari Salah Satu Penyebab Rematik: Mitos atau Fakta?

Jumat, 20 Februari 2015 17:24 by Dewinn | 4355 hits
Mandi Di Malam Hari Salah Satu Penyebab Rematik: Mitos atau Fakta?
Image source: pixgood.com

DREAMERSRADIO.COM - Sering mendengar larangan, “jangan suka mandi malam, nanti kena rematik”? Banyak orang yang percaya dengan mitos yang mengatakan bahwa mandi dimalam hari dapat menyebabkab rematik. bagaimana denganmu?

Rematik adalah penyakit yang menyerang sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Rematik menyebabkan nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan gerak tubuh. Disertai peradangan pada persendian serta kulit akan terlihat memerah karena adanya peradangan tersebut.

Sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa mandi malam hari dapat menyebabkan rematik. Jadi, mitos yang selama ini kamu dengar tentang rematik ini salah, dreamers. Lalu apa hubungan antara rematik dan mandi di malam hari, ya?

Baca juga: Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Mandi  dimalam hari bukan penyebab dari rematik. Tapi memang akan memperparah gejala rematik yang sudah diderita orang. Menurut informasi yang dilansir dari fitlifestyle.blogspot.com, Kebiasaan mandi malam sangat tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan sendi menyusut saat tubuh disiram dengan air dingin atau saat suhu dingin. Sehingga akan menyebabkan nyeri yang sudah diderita karena rematik akan semakin parah.

Nah, sudah tahu kan faktanya? Jadi, buat kamu yang memiliki kebiasaan mandi dimalam hari, harus tetap waspada ya, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)