home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam

Senin, 23 Februari 2015 19:34 by Dewinn | 1868 hits
5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam
Image source: thanhnienne

DREAMERSRADIO.COM - Perkelahian selama libur tahun baru imlek lalu di Vietnam telah merenggut nyawa 11 orang dan lebih dari 5000 orang dibawa ke rumah sakit, menurut penjelasan dari menteri kesehatan Vietnam.

Menurut lansiran dari vietnambreakingnews.com, pemerintah Vietnam mengabulkan permintaan warganya agar diliburkan selama 9 hari karena perayaan Tahun baru Vietnam (Tet) berpapasan dengan Tahun Baru Imlek, dimana hari libur tersebut berakhir hari senin.

Perkelahian dan kerusuhan yang terjadi selama festival perayaan tahun baru tersebut telah merugikan banyak pihak. Menurut komite keamanan lalu lintas setempat, kecelakaan lalulintas yang terjadi selama libur tersebut pun telah menewaskan 246 warga dengan 415 warga lain luka-luka.

Baca juga: 200 Negara Berjuang, Bagaimana Bisa Tiga Negara ASEAN Ini Nol Kematian Virus Corona?

Mayoritas penyebab kecelakan lalu-lintas tersebut adalah pengendara yang tidak menaati rambu lalu-lintas, seperti mengendara dalam keadaan mabuk, tidak mengenakan pengaman (sabuk atau helm), atau membawa penumpang melebihi kapasitas.

Berita ini menarik perhatian banyak pengguana sosial media . "Tingginya angka mencerminkan fakta bahwa budaya, moralitas dan disiplin di Vietnam memiliki masalah serius," kata Trung Dung Pham di posting Facebook.

Dokter Nguyen Tien Quyet Rumah Sakit Hanoi Viet Duc mengatakan "Korban yang dirawat di rumah sakit lebih sedikit dari tahun lalu. bagaimanapun juga banyak yang mendapat luka serius dengan lebih banyaknya kecelakaan lalu-lintas yang taerjadi".

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)