home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Diremajakan, 7000 Bajaj Oranye Siap Anti 'Ngebul' dan Anti Berisik

Rabu, 25 Februari 2015 09:15 by ningcil | 1723 hits
Kembali Diremajakan, 7000 Bajaj Oranye Siap Anti 'Ngebul' dan Anti Berisik
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Ribuan kendaraan roda tiga bajaj oranye yang berbahan bakar premium akan kembali diremajakan dengan mengalihkannya pada jenis yang berwarna biru dengan menggunakan gas.

Kepala Dinas Perhubungan Benjamin Bukit, Selasa, mengatakan pada tahun ini ada peningkatan sekitar 2.000 unit Bajaj Oranye berbahan bakar Premium yang telah diremajakan menjadi Bajaj Biru BBG dari tahun lalu yang baru mencapai 5.000 unit dari jumlah total sebanyak 14 ribu unit.

"Sekarang sudah meningkat jadi hampir 7000-an unit Bajaj Oranye yang kita remajakan menjadi Bajaj Biru," kata Bukit.

Peremajaan tersebut merupakan regulasi baru terkait kepemilikan angkutan umum Bajaj yang diberlakukan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan daat ini membuahkan hasil cukup signifikan terhadap program peremajaan ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Baca juga: Kang So Ra Diajak Naik Bajaj Hingga Reaksi Makan Rendang

Menurut Benjamin, peremajaan Bajaj Oranye ke Bajaj Biru BBG pada tahun ini terbilang berjalan baik. Sebab, pihaknya mengubah sistem lama dengan mengeluarkan regulasi baru terkait kepemilikan angkutan umum roda tiga tersebut.

"Sistemnya kita rubah. Kalau tahun kemarin kita pakai kuota, sekarang kita lepas. Jadi siapapun boleh memiliki Bajaj tanpa harus lewat Koperasi atau Perseroan Terbatas (PT)," katanya.

Benjamin berharap, melalui regulasi baru tersebut, peremajaan Bajaj Oranye ke Bajaj Biru BBG dapat direalisasikan secara menyeluruh pada tahun ini. Paling tidak, peremajaan angkutan umum yang masih menjadi favorit warga Ibukota Jakarta itu bisa berjalan secara bertahap.

"Target kalau bisa 2015 sudah peremajaan semua. Tapi kalau tidak bisa, ya secara bertahap," ujarnya.[tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)