home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Bahan dalam Make Up Ini Berbahaya Bagi Tubuh!

Selasa, 10 Maret 2015 17:33 by fzhchyn | 4626 hits
Hati-hati, Bahan dalam Make Up Ini Berbahaya Bagi Tubuh!
Image source: kikiandtea.

DREAMERSRADIO.COM - Penggunaan make up atau riasan pada wajah memang membuat penampilan lebih maksimal dan segar. Namun beberapa bahan dalam kosmetik yang dianggap berbahaya ternyata legal digunakan oleh beberapa perusahaan di Amerika.

Dilansir One Green Planet, berikut adalah beberapa bahan berbahaya yang terdapat dalam kosmetik.

1. DEP
Make up biasanya memiliki aroma yang menggoda seperti aroma manis permen atau buah. Waspadai adanya aroma dalam kosmetik ini karena dapat memicu alergi dan asma. Hati-hati juga dengan jika mendapati bahan bernama diethylphthalate atau DEP yang secar luas digunakan dalam wewangian kosmetik untuk membuatnya bertahan lama.

2. Paraben
Maskara yang secara umum digunakan oleh wanita biasanya memiliki wadah tabung yang berwarna-warni seperti pink, hitam, biru, orens, bahkan ungu yang bisa saja mengandung paraben. Paraben umum digunakan sebagai pengawet kosmetik namun berbahaya bahkan dilarang penggunaannya di Uni Eropa.

Baca juga: Deretan Tren Kecantikan Korea Selatan Ini Sudah Ketinggalan Zaman

Masalah yang berpoensi dapat ditimbulkan dari zat ini kanker payudara dan gangguan kelenjar endorkin.

3. BHT dan BHA
Selain paraben, bahan pengawet seperti BHT dan BHA juga kerap digunakan dalam make up. Bahkan Badan Internasional untuk Penelitian Kanker telah mengklasifikasikan BHA sebagai karsinogen sedangkan Program Lingkungan PBB menyatakan bahwa BHT memiliki potensi sedang hingga tinggi untuk bioakumulasi dalam spesies air.

4. Formalin
Cek apakah produk kosmetik yang digunakan memiliki bahan DMDM hydantoin, diazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, methenamine dan quarternium-15 atau tidak. Karena bahan-bahan tersebut melepaskan sejumlah kecil formalin yang dianggap sebagai karsinogen oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker.

Wah lebih berhati-hati lagi dalam memilih kosmetik ya, Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)