home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pakai Tas Selempang Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan?

Rabu, 11 Maret 2015 19:41 by Dewinn | 6799 hits
Wah, Pakai Tas Selempang Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan?
image source : kryzuy.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai trend fashion saat ini, tas jinjing ataupun tas selempang memang memiliki banyak model yang unik sehingga selain berguna untuk menyimpan barang tapi juga sebagai penunjang fashion. Tapi, tas semacam ini bisa menyebabkan cidera punggung serius.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Chiropractic Association menyatakan bahwa barang-barang penting yang biasa dibawa didalam tas dan dengan beban berat dapat menyebabkan nyeri punggung dan bahu karena tekanan yang berkepanjangan.

Model tas selempang atau tas jinjing membuat beban yang dipikul oleh tubuh tidak seimbang dan hanya memberatkan satu sisi bahu atau lengan. Jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan tas ini, maka akan berakibat berubahnya postur tubuhmu.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Postur tubuh bisa berubah miring atau membungkuk. hal ini juga bisa membuat bahumu tidak simetris antara kanan dan kiri. Selain itu, akan sering terasa sadikt di punggung dan persendian. Bahaya juga ya, dreamers.

Nah, buat kamu yang suka menggunakan tas seperti itu, sebaiknya kamu mulai merubah kebiasaan mu. Ketika kamu membawa banyak barang, kamu bisa gunakan tas ransel atau tambahan tas jinjing, atau tukar posisi tas secara. Sehingga efek sakit yang ditimbulkan dapat berkurang. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)