home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, Aksi Begal Kini Mulai Pindah Ke Pemukiman Warga

Kamis, 12 Maret 2015 11:17 by Dewinn | 2545 hits
Waspada, Aksi Begal Kini Mulai Pindah Ke Pemukiman Warga
image source : inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, fokus pemberantasan aksi begal di jalan raya membuat pelakunya berpindah ke kawasan pemukiman warga.

"Aksi begal tersebut kini lari ke pemukiman penduduk saat upaya pemberantasan difokuskan di jalan raya. Hal itu sedang saya analisa," katanya di Bekasi, Rabu.

Menurut Rudi, fakta adanya perpindahan tindak kejahatan begal ke kawasan perumahan adalah peristiwa tewasnya Acam Mulyadi (50) saat ditembak dua pelaku begal motor di rumahnya Jalan Bintara XI RT 10/02, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat pada Sabtu (7/3) dini hari.

Acam akhirnya meregang nyawa akibat tertembus peluru di bagian sebelah kanan perutnya saat mencoba mempertahankan sepeda motor dari tangan pelaku. Dia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku begal tersebut serta menginterogasi sejumlah saksi dari lokasi kejadian.

Baca juga: Sulitnya Polisi Menangkap Pelaku Aksi Begal Ibu dan Anak di Bandung

Dikatakan Rudi, upaya pemberantasan aksi begal saat ini tengah difokuskan pihaknya di sejumlah ruas jalan protokol dan arteri di wilayah setempat melalui kegiatan razia rutin.

"Sejauh ini situasi di jalan raya relatif kondusif karena kita selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya. Rudi mencatat, kasus begal yang terjadi di wilayah hukum setempat sejauh ini baru berlangsung dua kejadian, yakni di Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, dan Jalan Raya Jatiasih RT 04/10, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (28/4) dini hari.

Dalam peristiwa itu, seorang pedagang tewas dibacok perampok saat berusaha mempertahankan motornya. Korban bernama Agus Sarianto (30), dinyatakan tewas di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Bekasi Barat, setelah sempat mendapat perawatan. [tar] 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)