home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia Akan Bebas Visa untuk Masuk ke Indonesia

Senin, 16 Maret 2015 21:00 by fzhchyn | 7133 hits
Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia Akan Bebas Visa untuk Masuk ke Indonesia
Image source: expectica.c

DREAMERSRADIO.COM - Guna menambah devisa negara dari kunjungan wisatawan mancanegara, pemerintah Indonesia dalam waktu dekat akan memberikan aturan bebas visa bagi turis asal Cina, Korea Selatan (Korsel), Rusia, dan Jepang.

"Dari empat negara yang bebas visa ke Indonesia akan ditambah menjadi 25 negara," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya usai rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian pada Senin (16/3), dikutip Tempo.

Arief mengatakan pembukaan visa bagi sejumlah negara tersebut akan memberi keuntungan bagi Indonesia. Ia menghitung rata-rata peningkatan wisatawan mancanegara mencapai 15 persen dengan nominal tambahan US$ 1 miliar. "Dari satu negara biasanya 1 juta, maka akan ada tambahan 150 ribu wisman," ujarnya.

Baca juga: Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini

Aturan bebas visa bagi wisatawan keempat negara itu merupakan salah satu dari sejumlah paket kebijakan yang akan diumumkan pemerintah dalam menghadapi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Dilansir Viva, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, menjelaskan ada sejumlah paket kebijakan lain yang disiapkan pemerintah untuk merespons pelemahan nilai tukar rupiah itu, di antaranya insentif untuk perusahaan dengan tujuan ekspor dan perusahaan yang melakukan reinvestasi.

Wacana atas kebijakan bebas visa ke Indonesia ini juga berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Bali. “Masyarakat asal Tiongkok, Korea, dan Jepang sudah menunjukkan angka meningkat dalam melakukan perjalanan wisata ke Bali diawal tahun 2015," kata Pengamat Pariwisata Dewa Nyoman Putra di Denpasar pada Senin (16/3), dikutip Antara.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)