home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Suka Makan Daging? Inilah Makanan Alternatif Agar Tetap Dapat Asupan Protein

Rabu, 18 Maret 2015 11:01 by fzhchyn | 1970 hits
Tak Suka Makan Daging? Inilah Makanan Alternatif Agar Tetap Dapat Asupan Protein
Image source: chefpriyank

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu tantangan terberat menjadi seorang vegetarian adalah tidak mengkonsumsi daging merah atau putih. Namun, meski tak dapat mengkonsumsi daging, kita masih bisa mendapat nutrisi dan protein yang setara dengan daging dari bahan makanan lain.

Mengutip Prevention, berikut adalah bahan makan pengganti daging yang banyak dijual di pasaran.

1. Tahu
Terbuat dari kacang kedelai yang direndam dan kemudian menjadi susu kedelai lalu ditekan menjadi tekstur yang lebih lembut. Tahu ini juga sangat umum digunakan dalam hidangan Asia dan di restoran-restoran vegetarian.

Tahu sangat cocok untuk vegetarian atau orang yang ingin meningkatkan asupan protein dan kalsium.

Baca juga: Rekomendasi Restoran Vegan Paling Enak di Seoul

2. Tempe
Sama halnya seperti tahu, tempe juga terbuat dari kacang kedelai. Namun bedanya kacang kedelai dalam tempe diolah secara utuh yang difermentasikan dengan jamur. Dalam 3 ons tempe memiliki kandungan protein hingga 16 gram bersama dengan 7 gram serat. Jadi sangat cocok untuk vegetarian atau orang yang butuh protein dan kalsium dengan kualitas tinggi.

3. Tepung protein
Masih terbuat dari kacang kedelai, namun diolah dengan cara yang lebih rumit hingga menjadi tepung. Meski sudah dilah menjadi bubuk, namun tepung ini mengandung 90% protein kedelai alami.

4. Seitan
Seitan adalah gandum yang sudah digiling untuk menghilangkan semua pati sehingga hanya menyisakan kandungan protein gluten yang tinggi. Juga dikenal sebagai daging gandum atau gluten gandum.

Seitan cocok untuk vegetarian yang sudah bosan atau ingin memiliki sumber protein dan kalsium lain selain kacang kedelai.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)