home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FIFA Tetapkan Piala Dunia 2022 Qatar akan Digelar Saat Musim Dingin

Jumat, 20 Maret 2015 11:18 by syaifan | 1355 hits
FIFA Tetapkan Piala Dunia 2022 Qatar akan Digelar Saat Musim Dingin
Image source: gettyimages

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sempat mengalami ketidakjelasan mengenai waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022, FIFA akhirnya resmi memutuskan bahwa Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar akan digelar pada musim dingin yakni tepatnya pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Demikian seperti dilaporkan oleh Daily Mail.

Komite eksekutif FIFA mengambil keputusan tersebut dengan pertimbangan cuaca di Qatar yang sangat panas. Untuk menghindari terik matahari yang berlebihan, maka FIFA memutuskan untuk menggelar Piala Dunia 2022 ke musim dingin dari yang sebelumnya biasa dilakukan saat musim panas.

“Komite Eksekutif sudah memutuskan hari ini bahwa penyelenggaraan Piala Dunia 2022 atas usulan tim lapangan akan diadakan pada musim dingin yakni pada November hingga Desember. Pertandingan finalnya sendiri baru akan digelar pada 18 Desember 2022,” jelas Direktur Komunikasi FIFA Walter De Gregorio.

Untuk durasi penyelenggaraannya sendiri, di Piala Dunia 2022 nanti hanya akan berlangsung selama 28 hari saja. Lebih pendek empat hari dari gelaran Piala Dunia sebelumnya yang biasa diadakan selama32 hari.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Akibat penentuan tanggal pelaksanaan Piala Dunia 2022 ini, sejumlah kepala persatuan sepakbola di dunia meminta FIFA untuk mengatur ulang jadwal pertandingan internasional dan pertandingan penting lainnya seperti Boxing Day yang biasa digelar saat musim liburan natal di Liga Inggris.

“Tanggalnya cukup bagus. 18 Desember adalah hari Minggu dan kebetulan adalah Hari Nasional Qatar juga. Kalian masih punya cukup waktu untuk belanja kebutuhan Natal,” pungkas De Gregorio.

Hmm.. main bola saat musim dingin di Qatar seperti apa, ya? Hihi.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)