home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Lesung, Surganya Pantai Indonesia

Jumat, 20 Maret 2015 13:11 by Dewinn | 4400 hits
Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Lesung, Surganya Pantai Indonesia
Image source: indonesia.t

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki begitu banyak pulau dan pantai yang indah. Tanjung Lesung, yang terletak di pantai barat Provinsi Banten, merupakan salah satunya. Surganya pantai-pantai ini direncanakan menjadi salah satu tujuan wisata internasional.

Nama Tanjung Lesung berasal dari bahasa sunda, lesung, yang merupakan alat untuk menumbuk padi. Terletak sekitar 180 km dari Jakarta dan baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang Pariwisata.


image source : indonesia.travel

Tanjung Lesung akan memiliki Marina terbesar di Indonesia dengan 600 dermaga. Dalam rencana induk, daerah ini juga diproyeksikan untuk memiliki bandara, resort dan hotel mewah dengan lebih dari 2.000 kamar, dan jalan tol langsung baru untuk akses yang lebih mudah. Waw.


image source : indonesia-tourism.com

Daerah ini bisa jadi alternatif untuk berlibur dengan keindahan alam yang bisa didapat dari pemandangan pantai dengan pasir putih dan suasana tropis. Letaknya yang dekat dengan gunung Krakatau  menambah keindangan pemandangan disana.

Baca juga: Ifan Seventeen Unggah Foto Terakhir Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami

Pemandangan yang luarbiasa juga terdapat di bawah laut, lho. Terumbu karang yang dihiasi ikan yang warna-warni pas sekali untuk snorkeling dan diving di laut  sekitar pantai. Kawasan ini juga pas sekali untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas pantai seperti volly pantai, banana boat, jet ski, kayak dan memancing.

Lokasi Tanjung Lesung Juga dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Siapa tahu kamu juga ingin melihat badak bercula atau hewan lainnya disana. Tanjung Lesung sendiri bisa ditempuh dengan sekitar 4 jam perjalanan dari ibu kota.

Wah, pas sekali untuk melepas penat dari segudang aktifitas di akhir pekan nih, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)