home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!

Selasa, 24 Maret 2015 12:58 by citra09 | 1390 hits
Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!
Image source: newsweek.co

DREAMERSRADIO.COM - Para aktivis di Korea Selatan terpaksa menunda rencana menerbangkan berbagai salinan DVD film Hollywood ‘The Interview’ ke Korea Utara, menyusul peringatan mengerikan akan pembalasan militer dari Pyongyang.

Sebelumnya, para aktivis ini mengumumkan akan menerbangkan 10 ribu kopi DVD film yang bercerita tentang rencana CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara, yaitu Kim Jong Un tersebut dengan balon raksasa, plus 500 ribu selebaran anti Korea Utara pada 26 Maret mendatang.

Dikutip Antara News, tanggal tersebut ternyata bertepatan dengan peringatan tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan pada 2010 yang diduga karena perbuatan dari Korea Utara. Pada Minggu (22/03), Korea Utara pun mengungkapkan siap menembak jatuh balon tersebut jika jadi diterbangkan.

Dalam pernyataannya, Korea Utara mengungkapkan akan menembak jatuh balon tersebut bersamaan dengan balasan serangan dua kali lipat yang lebih kejam. Park Sang Hak, salah satu aktivis pencetus aksi ini pun memutuskan untuk menundah penerbangan balon tersebut.

Park mengaku telah mendapat peringatan dari Seoul, Korea Selatan untuk melakukan hal tersebut, menyusul ancaman tersebut. Korea Selatan juga menegaskan bahwa para aktivis ini punya hak untuk menerbangkan balon, tetapi pihaknya juga menghimbau agar mereka tidak terlalu memprovokasi Korea Utara, yang juga bisa membahayakan warga yang tinggal di sekitar lokasi penerbangan balon.

(Antara News/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)