home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun

Jumat, 27 Maret 2015 10:07 by citra09 | 2110 hits
Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kasih sayang ibu untuk anaknya benar-benar sepanjang masa. Itulah yang harus diingat oleh sang anak. Seorang wanita di Cina melakukan hal yang cukup mengharukan untuk membalas kasih untuk sang ibu yang kini mengalami lumpuh, dengan cara mengajaknya berjalan-jalan keliling dunia.

Dilansir Shanghaiist, adalah seorang wanita asal Cina bernama An Rong (42), mengajak sang ibu yang kini sudah berusia lanjut, yaitu 87 tahun untuk berjalan-jalan ke berbagai negara di dunia. Ia memulai perjalanannya dengan sang ibu di tahun 2009, dengan ditemani sang kakak dan sepupu.


Image source: china.huanqiu.com

Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ini setelah sang ibu mengalami kecelakaan dan membuatnya depresi. Kondisi fisik sang ibu yang semakin melemah juga mengharuskannya naik kursi roda. “Ia berhenti makan dan minum, dan hanya berbaring di kasur. Ia menjadi pelupa,” tutur An Rong.


Image source: Shanghaiist.com

Demi menghilangkan stres sang ibu, An Rong pun memutuskan untuk berjalan-jalan dengan negara-negara di Asia Tenggara sebagai tujuan pertamanya. Sejauh ini, mereka telah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, dan Maladewa, dan 10 negara lainnya.

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

Mereka juga telah mengunjungi Amerika, yang menjadi tujuan terjauhnya. An Rong bahkan mengajak sang ibu naik helikopter untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon. “Ia kini tersenyum tanpa rasa takut saat terbang karena ini sudah 9 kalinya ia terbang,” lanjut An Rong.

Setelah mengunjungi sekitar 10 negara, kondisi ibu An Rong pun kabarnya membaik dan berusaha lepas dari ketergantungan menggunakan kursi roda. So sweet!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)