home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Palacio De Sal, Hotel Unik yang Terbuat Dari Garam

Senin, 30 Maret 2015 15:35 by Dewinn | 2299 hits
Palacio De Sal, Hotel Unik yang Terbuat Dari Garam
Image source: boliviatour

DREAMERSRADIO.COM - Ketika berlibur, biasanya orang-orang ingin dimanja dengan menginap di hotel berbintang yang mewah dan memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi kamu yang mencari sesuatu yang tidak biasa, hotel garam yang ada di Bolivia ini bisa kamu coba.

“Palacio De Sal” adalah sebuah resort yang terletak dekat Colchani di Bolivia tepatnya berada di dataran garam yang terkenal di Kota Salar de Uyuni yang terbentuk sebagai hasil dari transformasi antara beberapa danau prasejarah.


image source : dailymail.co.uk

Sekilas, kamu akan mengira hotel ini memiliki dinding dan berabotan terbuat dari batu atau semen. Namun kenyataannya, semua dibuat dari garam, termasuk sebagian besar perabotannya. Sekitar 1 juta blok garam per 35cm digunakan dalam konstruksi bangunan. Waw.

Don Juan Quesada, penggagas hotel tersebut mendapat inspirasi untuk membuat hotel pertama yang terbuat dari garam, melihat garam merupakan sumberdaya alami yang paling mudah didapatkan di daerah tersebut.


image source : budgettravel.com

Beberapa bagian dari  420 m2 kompleks harus dibangun kembali setelah setiap musim hujan karena kerusakan air. Meskipun ada yang ingin menyaingi Hotel De Sal, tetapi, hotel tersebut tetap menjadi hotel garam terbaik dan terbesar yang pernah ada.

Disana juga terdapat kolam renang, jakuzzi, ruang makan, games room dan hingga golf mini. Sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai dan relaksasi. Tak heran banyak pengunjung yang berdatangan dari berbagai belahan dunia hanya untuk merasakan menginap di hotel garam ini.


image source : dailymail.co.uk

Yang terpenting adalah, dilarang menjilati dinding. Pengunjung yang datang cenderung terkagum-kagum sampai mencoba untuk menjilat dinding atau perabotan yang terbuat dari garam hanya untuk memastikan bahwa itu benar terbuat dari garam.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)