home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penjelasan Sopir Bus Transjakarta yang Ditilang

Selasa, 31 Maret 2015 11:08 by ningcil | 1300 hits
Ini Penjelasan Sopir Bus Transjakarta yang Ditilang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sopir bus TransJakarta, Jajang mengklarifikasi beredarnya rekaman di Youtube karena dimarahi dan ditilang oleh polisi lalu lintas (Polantas) yaitu Bripka M beberapa waktu lalu. Menurut Jajang, ini sebuah kesalahpahaman semata.

"Ini ada kesalahpahaman, katanya dia ditilang, itu tidak benar. Ada kabar saya menyerempet sepeda motor, itu juga tidak benar," kata Jajang di Pancoran, Senin (30/3/2015).

Ia menjelaskan, saat itu posisi jalan sedang macet dan posisi sebelah kanan jalur busway TransJakarta ada motor sehingga setir dibelokkan ke kiri sedikit. Ternyata, dari belakang datang sepeda motor.

"Setelah itu saya diberhentikan atas laporan pengendara sepeda motor tersebut kepada petugas. Tetapi sudah diselesaikan dan clear, dan kami pun diarahkan komandannya untuk melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Menurut dia, sempat terjadi miskomunikasi terkait surat-surat dimana sebelah kanan ada satu petugas yang meminta surat-surat. Namun, Jajang bertanya apa persoalannya kepada petugas itu dan sebelah kiri pintu ada yang gedor-gedor.

"Karena situasi sudah krodit di belakang, sudah macet. Akhirnya saya buka kaca, petugas satu lagi marah-marah. Setelah itu datang komandannya dan menyuruh jalan sepeda motor dan saya pun disuruh jalan," jelas dia.

Akan tetapi, kata Jajang, saat itu sudah sepakat dalam negoisasi dan kedepannya tentu berkomitmen melakukan kemitraan pihak kepolisian dan Transjakarta.[jat]

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)