home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru

Rabu, 01 April 2015 18:44 by fzhchyn | 1343 hits
Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru
Image source: Liputan6.co

DREAMERSRADIO.COM - Kereta api adalah salah satu alternatif transportasi umum yang banyak digunakan, khususnya bagi orang yang ingin bepergian tanpa merasakan kemacetan namun tetap dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Namun memasuki bulan April, rupanya ada perubahan tarif untuk transportasi darat ini.

Terhitung Rabu (1/4/2015) PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2015. Seiring mulai efektifnya GAPEKA 2015 tersebut maka jadwal perjalanan kereta api dan tarif KA dan KRL juga mengalami perubahan.

Jika biasanya tarif yang dikenakan saat naik kereta listrik (KRL) adalah berdasarkan jumlah stasiun yang dilewati, maka kini hal itu tidak berlaku lagi melainkan berdasarkan dari jarak tempuh yang dilalui oleh penumpang, seperti dikutip Liputan6.

Baca juga: Ayo Catat, GeNose Tak Lagi Berlaku Sebagai Syarat Perjalanan Kereta Jarak Jauh!

Dalam perjalanannya para pengguna KRL akan dikenakan tarif antara 1-25 kilometer (km) sebesar Rp 2.000 dan akan bertambah Rp 1.000 tiap kelipatan 10 km. Sementara untuk kereta jarak jauh, KAI juga telah menerapkan tarif baru dan jadwal keberangkatan baru. Kenaikan tarif tersebut bervariasi antara 30 persen hingga 60 persen.

Tidak hanya itu, dari segi pengoperasian, PT KAI Commuter Jabodetabek juga akan menambah perjalanan KRL dengan penambahan beberapa rangkaian kereta baru.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)