home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keindahan Air Mancur Pelangi Jembatan Banpo, Korea Selatan

Kamis, 09 April 2015 10:17 by Dewinn | 5713 hits
Keindahan Air Mancur Pelangi Jembatan Banpo, Korea Selatan
Image source: paper34.tis

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memang memiliki begitu banyak icon menarik yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah jembatan Banpo. Jembatan ini bukan jembatan biasa, lho, dreamers. Jembatan Banpo ini dapat mengeluarkan air mancur pelangi yang sangat indah.

Banpo-daegyo atau jembatan Banpo adalah jembatan yang menghubungkan wilayah Seocho dan Yongsan yang terpisah oleh sungai Hangang. Berada diatas jembatan Jamsu yang menjadikan kedua jembatan tersebut membentuk jembatan ganda. Jembatan ini adalah jembatan ganda pertama yang dibangun di Korea Selatan.

Pada tahun 2009, pemerintah kota Seoul menambahkan air mancur pelangi (Rainbow Fountain) di jembatan Banpo, menciptakan jembatan airmancur terpanjang di dunia yang diakui oleh Guinness Book of World Records. Wow.


Image source : chulsa.kr

Memiliki 38 pompa air yang dapat bergerak secara dinamis mengikuti alunan musik seperti menari-nari. Tambahan ratusan kombinasi cahaya lampu menyerupai pelangi saat malam hari menambah suasana romantis dipinggir sungai hangang.

Rainbow Fountain di Banpo ini hanya beroperasi di waktutertentu saja dengan durasi sekitar 15 menit. Jembatan ini sangat terkenal sebagai lokasi syuting film atau drama korea. Konon juga terkenal sebagai salah satu tempat paling romantis di Seoul, apalagi ketika malam hari.

Selain dipinggiran taman sungai hangang, kamu juga bisa mencoba melihat atraksi air mancur pelangi tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Yaitu dari jembatan jamsu yang berada dibawahnya. Bisa dipastikan sensasi keindahannya akan berbeda.


Image source : visitseoul.net

Tak hanya malam hari, air mancur banpo juga tak kalah indah jika dilihat pada siang hari, kok. Taman hangang didekat jembatan juga memiliki panggung outdoor, eco-observatorium serta tempat untuk berpiknik. Pantas saja ya, jembatan ini selalu menjadi daya tarik wisatawan setiap tahunnya.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)