home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Efek Negatif Dari Sering Mengunyah Permen Karet

Rabu, 08 April 2015 16:16 by Dewinn | 1846 hits
Ini Dia Efek Negatif Dari Sering Mengunyah Permen Karet
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Kamu mungkin satu antara sekian banyak orang yangsuka mengunyak permen karet. Saking membuat ketagihan, malah ada orang yang kadang-kadang menjadikan permen sebagai pengganti menyikat gigi. Tapi ternyata terlalu sering makan permen karet bisa merugikan dan berdampak buruk bagi tubuh.

Berdasarkan lansiran dari sheknows.com, tiga ahli kesehatan memberikan alasan kuat mengapa kesenangan mengunyah permen karet tidak sebanding dengan efek buruk yang bisa diakibatkan.

1. Dapat merusak sistem pencernaan

Ahli gizi Stella Metsova mengatakan bahwa menelan sakarin, bahan yang biasa dipakai untuk membuat permen karet, dapat mengganggu keseimbangan mikroba dalam perut yang bertugas membantu mencerna makanan. Itu sebabnya ketika terlalu sering mengunyah permen karet, perut terkadang terasa tidak enak atau sakit.

2. Menyebabkan diabetes

Sakarin juga meningkatkan hiperglikemia yang mengacu pada pre-diabetik dan berbagai kondisi seperti gangguan tidur.

3. Memicu kegemukan

Baca juga: Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

Intoleransi glukosa atau ketidakmampuan mencerna glukosa dengan baik dimana konsumsi gula berlebih, terutama pemanis buatan yang bukannya membantu penurunan berat badan, justru akan menimbun lemak.

4. Membuatmu ‘ngidam’ makanan manis

Saat terbiasa mengunyah permen karet yang memiliki pemanis, tubuh akan terbiasa dengan rasa permenkaret tersebut dan membuatmu akan semakin menginginkan mengunyah atau memakan makanan yang manis.

5. Mengandung zat yang membahayakan.

Zat yang terkandung dalam permen karet, jika dimakan terlalu sering bisa menyebabkan tumbuhnya tumor. Beberapa bahan yang ada pada permen karet yang bebas lengket juga dapat mengganggu kerja hormon.

Untuk orang-orang yang sudah terlanjur ketagihan akan permen karet, sebaiknya dari sekarang mulai mengurangi konsumsinya. Mungkin dengan snack pengganti yang lebih sehat agar mulutmu tidak terus ‘meminta’ permen karet.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)