home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - 'EXODUS'

Rabu, 08 April 2015 17:28 by citra09 | 2733 hits
EXO - 'EXODUS'
Image source: SM Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Sukses dengan ‘Overdose’ di tahun 2014 lalu, di tahun 2015 ini, EXO akhirnya comeback ke panggung musik dengan merilis album terbarunya yang bertajuk ‘EXODUS’ pada akhir Maret lalu, yang hingga kini terus bertahan di posisi teratas berbagai chart musik.

EXO memilih lagu ‘Call Me Baby’, yang menjadi lagu utamanya sekaligus menjadi lagu pembuka di album ini. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang cukup dark, ‘Call Me Baby’ lebih menunjukkan sisi flirty dari para member EXO dengan iramanya yang lebih fun, catchy dan upbeat. Dan tentu saja, lagu ini sangat pas dengan koreografinya yang juga playful dan lebih freestyle.


Image source: SM Entertainment

Didukung dengan aksi rap Chanyeol, Kai, dan Sehun, lagu ‘Transformer’ yang menjadi album kedua di album ini sangat kental dengan nuansa hip-hop, namun vokal Suho dan Baekhyun juga cukup menambahkan sentuhan pop.

‘What If..’ adalah lagu selanjutnya yang cukup berbeda, yaitu lagu sebuah lagu ballad yang terdengar cukup slow, namun dengan suara vokal yang upbeat dari para membernya. Plus, liriknya yang cukup dalam membuat lagu ini cukup menyentuh.


Image source: SM Entertainment

Mirip dengan ‘What If..’, ‘My Answer’ merupakan lagu slow selanjutnya yang ditemani iringan piano akustik. Lagu selanjutnya, yaitu ‘Exodus’ seakan kembali membawa kita ke sisi fierce EXO dengan lirik yang cukup unik.

Baca juga: Tak Hanya Fans, Para Member EXO Juga Bingung dengan Teaser Misterius 'Pathcode'?

‘EL Dorado’ merupakan lagu yang terdapat dalam teaser debut EXO, yang seakan membawa kita ke sebuah zaman di masa lalu, dengan suara musik a la Mesir. Bagian reff dalam lagu ini pun cukup membuat para EXO-L berdebar dibuatnya. Diciptakan Jonghyun SHINee, lagu ‘Playboy’ memperdengarkan suara musik jazz yang super smooth, dengan suara dan irama yang konsisten sepanjang lagu.

Lewat lagu ini, para member EXO berhasil menunjukkan emosi rasa sakit di hati lewat vokal mereka. Tempo yang tak konsisten dengan sentuhan suara yang cukup eerie menjadi ciri khas tersendiri dalam lagu ini, yang membuat fans ingin mendengarkannya lebih dari sekali. Dengan irama yang catchy, siapa yang setuju jika lagu dengan mid-tempo ‘Lady Luck’ terdengar sangat smooth dan sedikit sexy? Lagu penutup di album ini adalah ‘Beautiful’, yaitu lagu dengan tempo yang slow, namun tak terlalu ballad.

Tracklist:
1. Call Me Baby
2. Transformer
3. What If..
4. My Answer
5. Exodus
6. El Dorado
7. Playboy
8. Hurt
9. Lady Luck
10. Beautiful

Yuk simak lagu-lagunya berikut ini:


(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)