home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nekat, Pria Ini Rela Menyelinap Di Roda Pesawat Rute Pekanbaru-Jakarta!

Rabu, 08 April 2015 17:58 by reinasoebisono | 2107 hits
Nekat, Pria Ini Rela Menyelinap Di Roda Pesawat Rute Pekanbaru-Jakarta!
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Terlalu rindu dengan tanah kelahiran, seorang pria bernama Mario nekat pergi ke ibukota Jakarta dengan cara berbahaya. Dengan alasan sudah 21 tahun tidak ke Jakarta, ia menyelinap ke rongga roda pesawat dengan rute Pekanbaru-Jakarta.

Dilansir jpnn.com, Mario bersembunyi di roda pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 177 dan mendarat dengan selamat pada pukul 15.15 Rabu (7/4) kemarin. Hal ini membuat bandara Soekarno-Hatta sempat geger.

Hal ini sangat mengejutkan karena Mario menghabiskan sekitar 1 jam 45 menit di ketinggian 30 ribu kaki dengan suhu bisa mencapai -30 derajat celcius. Dengan kata lain, selama penerbangan Pekanbaru-Jakarta tersebut, Mario nyaris tidak mendapatkan oksigen sama sekali.


Mario dengan tangan membiru karena terlalu lama kehilangan oksigen (Elshinta)

Segera diberikan penanganan karena sudah lemas, Mario mengaku melakukan observasi untuk rencana penyelinapannya itu selama 10 hari. Ia mempelajari pergerakan pesawat saat akan take off secara langsung, dan mencari info melalui internet. Dari sinilah Mario menemukan celah.

Mario bersiap dengan sembunyi di semak-semak dekat landasan pacu pesawat. Di saat pesawat berhenti di ujung landasan sebelum diberikan aba-aba oleh petugas, Mario langsung keluar dari persembunyian dan naik ke rongga roda pesawat sebelah kanan.

Kasus ini dikecam oleh Federasi Pilot Indonesia. Karena selain mengancam nyawa pelaku, hal ini juga bisa mengancam keselamatan pesawat karena bisa menyebabkan roda tersangkut dan tidak bisa mendarat dengan mulus.

Belum ada penindakan lebih lanjut atas dirinya apakah akan dipidanakan atau tidak. Namun pihak Garuda akan menyerahkan semuanya pada otoritas bandara. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)