home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Isi De Arca Museum Jogja, Madame Tussaud-nya Indonesia

Senin, 13 April 2015 10:33 by Dewinn | 18233 hits
Intip Isi De Arca Museum Jogja, Madame Tussaud-nya Indonesia
image source : twitter.co

DREAMERSRADIO.COM - Mau foto bareng sama tokoh-tokoh film terkenal atau pahlawan bersejarah Indonesia? Sekarang tidak perlu jauh-jauh mengunjungi patung lilin Madame Tussaud yang ada di luar negeri. Jogja ternyata juga punya, lho, Museum Patung tokoh-tokoh populer nasinal hingga internasional.

De Arca Museum persis terletak di sebelah De Mata Trick Eye Museum, XT Square, Yogyakarta. Museum patung ini merupakan Museum patung pertama dan terbesar di Indonesia yang baru saja diresmikan bulan Desember tahun 2014 lalu.

Berbeda dengan Madam Tussaud, patung-patung yang ada di Museum ini bukan terbuat dari lilin, melainkan dari bahan fiber, resin (dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan tertentu) karena disesuaikan dengan iklim dan cuaca di Indonesia, khususnya Jogja. Patung-patung tersebut dibuat oleh seniman asli jogja, lho.


image source : dearcamuseum.com

Secara garis besar, museum ini terbagi menjadi tiga zona. Zona tokoh nasional, zona presiden dunia dan zona tokoh dunia. saat memasuki museum, kamu akan melihat figur-figur seperti R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, dan tokoh nasional lain. Seniman kenamaan Affandi pun juga ada disana.

Jika menelusuri museum lebih dalam lagi, kamu bisa melihat beberapa presiden ternama seperti, B.J. Habibie, Ratu Elizabeth, hingga Obama. Di Zona lainnya, kamu bisa bertemu dengan tokoh-tokoh film seperti Hulk, Captain America, Thor, si bajak laut Jack Sparow dan sebagainya.

Kamu juga bisa berfoto bersama  Jackie Chan, Michael Jackson, Hitler dan Einstein, lho disini. Zona ini memang sengaja dibuat berbeda dengan zona lainnya. Ruangan lebih besar dan dekorasi yang berbeda dengan air mancur yang ada di tengah ruangan.


image source : dearcamuseum.com

image source : travelmatekamu.com

Di setiap sisi patung ada layar yang menjelaskan tentang riwayat tokoh tersebut. mengajak pengunjung untuk sekaligus belajar dan mengenal siapa tokoh-tokoh itu secara lebih dekat. Hanya dengan tiket seharga Rp 50.000,- kamu bisa bernarsis ria dengan patung koleksi De Arca Museum yang  terus bertambah.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)