home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Konsentrasi Saat UN dengan Konsumsi Makanan Ini

Selasa, 14 April 2015 15:13 by fzhchyn | 2106 hits
Tetap Konsentrasi Saat UN dengan Konsumsi Makanan Ini
Image source: cassandrebe

DREAMERSRADIO.COM - Ujian Nasional atau UN yang tengah dijalani para siswa di Indonesia tak hanya membuat siswa itu sendiri lebih giat belajar tapi sekolah dan keluarga pun memberikan perhatian yang lebih. Salah satu hal penting untuk keberhasilan siswa menjalani UN adalah konsentrasi.

Kurangnya konsentrasi sebelum atau saat menjalani UN akan sangat berdampak pada hasil yang nantinya akan didapatkan. Untuk lebih berkonsentrasi, berikut adalah beberpa makanan yang bisa dikonsumsi.

1. Oatmeal

Menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan sebelum pergi ke sekolah untuk mengikuti UN adalah pilihan yang baik. Para ahli menyarankan untuk menyantap oatmeal dengan kalori rendah agar bisa kenyang lebih lama sehingga konsentrasi pun tetap terjaga. Untuk meningkatkan nutrisinya, tambahkan buah segar atau bubuk kayu manis.

2. Coklat hitam

Dark chocolate atau coklat hitam meningkatkan serotonin dan endorfin yang mengacu pada konsentrasi yang lebih bagus. Coklat hitam juga merupakan sumber yang baik akan antiokdsidan, vitamin, dan mineral seperti potasium, tembaga, dan magnesium.

3. Air

Tanpa disadari segelas air mampu meingkatkan kembali konsentrasi yang menurun karena dehidrasi menyebabkan kelelahan. Ada baiknya sebelum memulai ujian untuk meminum segelas air dengan sedikit perasan lemon untuk menyegarkan.

4. Blueberry

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan kaya kan antioksidan, blueberry juga terkenal akan sifat peningkatan memorinya. Pilih untuk megkonsumsi buah yang segar dibandingkan dengan membuatnya sebagai jus yang memiliki banyak kandungan gula.

5. Salmon

Salmon merupakan sumber omega 3 yang dapat membangun sel-sel dalam otak dan membantu menguatkan ingatan. Protein dalam salmon juga mengandung asam amino yang menjaga otak tetap fokus dan tajam.

6. Teh hijau

Teh hijau mengandung zat theanine yang membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus sehingga makanan atau minuman yang terbuat dari matcha atau teh hijau ini sangat baik untuk konsentrasi.

7. Pisang

Tak sempat memiliki sarapan yang berkualitas sebelum ujian? Maka pisang adalah pilihan yang paling tepat. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa siswa memakan pisang sebelum ujian memiliki hasil yang lebih baik ketimbang yang tidak mengkonsumsi pisang. Kandungan potasiumnya mampu membuat otak, nadi, dan jantung bekerja dengan baik.

(fzh/health)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)