home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Travelling di Musim Semi

Selasa, 14 April 2015 13:10 by Dewinn | 3361 hits
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Travelling di Musim Semi
Image source: korea.net

DREAMERSRADIO.COM - Meskipun kita tinggal di daerah tropis dimana hanya ada musim panas dan musim hujan, tidak ada salahnya jika ingin mencoba merasakan berlibur di negara empat musim. Musim semi adalah salah satu musim yang paling diminati untuk berlibur.

Selain udara yang sejuk, biasanya akan banyak festival bunga musim semi di berbagai negara. Pengalaman yang jarang bisa dialami kita yang tinggal di daerah tropis. Supaya perjalananmu berjalan lancar dan menyenangkan, berikut tips sebelum kamu memutuskan untuk travelling dimusim semi.

1. Rencanakan dari jauh hari
Tidak hanya karena masalah biaya, tapi juga waktu. Menyediakan atau mengatur waktu ditengah kesibukan yang menghambat kita untuk travelling memang tidak mudah. Setidaknya jika kamu sidah menargetkan waktu yang cocok untuk berlibur, akan lebi mudah untuk menyusun rencana perjalananmu.

2. Cari tau tentang tempat tujuanmu
Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mencari tahu apa pun yang menyangkut tempat tujuanmu, mulai dari penginapan, arah jalan, transportasi, hingga apa saja yang ada di lokasi tersebut. itu akan memudahkanmu ketika berada disana. Jika pergi ke luar negeri, kalau perlu belajar sedikit bahasa tempat tujuanmu.

Baca juga: Yuk Pahami Etika Yang Harus Diperhatikan Saat di Bandara Meski Tak Tertulis

3. Sesuaikan dengan isi kantongmu
Tidak mau kan ketika samapai kamu malah kelimpungan karena uangmu kurang? Sebaiknya sesuaikan uang yang kamu punya dengan biaya yang akan dikeluarkan ketika travelling. Jika memang sudah direncanakan, kamu bisa mulai menabung untuk menambah uang saku.

4. Pergi dalam grup
Kalau kamu punya jiwa petualang, tidak masalah jika ingin bepergian sendiri. Tapi, saat musim semi akan lebih menyenangkan jika dilalui dengan orang-orang tersayang seperti teman-teman dan keluarga. Selain akan terasa lebih aman, biaya yang dikeluarkan akan cenderung lebih murah.

5. Membawa barang seperlunya
Tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan saat liburan. Benda seperti, sendal, handuk, sabun dan lain-lain bisa kamu dapatkan dengan mudah dimanapun. Pilihlah pakaian yang berwarna netral agar bisa kamu mix ‘n match dengan yang lain, sehingga tidak perlu membawa banyak baju.

Nah, dengan tips diatas, sudah siap kan untuk travelling di musim semi ?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)