home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Desa Ini Dikelilingi 72 Air Terjun Raksasa

Selasa, 14 April 2015 16:54 by Dewinn | 3107 hits
Unik, Desa Ini Dikelilingi 72 Air Terjun Raksasa
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - Lauterbrunnen, desa yang terselip diantara lembah-lembah dari pegunungan Alpen, Swiss. Merupakan salah satu tempat yang dianggap paling indah di Eropa. Lembah-lembah tersebut tegak berdiri dan mengalirkan banyak air terjun raksasa yang mempesona.

Desa kecil Lauterbrunnen dikelilingi 3 sisi gunung, yaitu, gunung Eiger, Monch dan Jungfrau. Lebar lembah  yang mengelilingi sekitar satu kilometer, dan terletak antara tebing raksasa dan puncak gunung yang naik hampir tegak lurus ke ketinggian 300 meter dari dasar lembah. Lembah, diukir oleh gletser meluas membentuk bentuk U.


image source : amusingplanet.com

Lauterbrunnen berarti "banyak mata air". Nama ini berasal dari 72 air terjun yang menyembur ke dalam lembah dari Tebing, beberapa di antaranya memiliki tinggi beberapa ratus meter. Yang paling terkenal adalah Air Terjun Staubbach yang tingginya hampir 300 meter, menjadikannya salah satu airterjun tak terputus yang tertinggi di Eropa.


image source : amusingplanet.com

Air terjun lain di desa ini yang tak kalah menariknya adalah Air Terjun Trummelbach tersembunyi di balik gunung, dan terdiri dari serangkaian gletser air terjun yang membawa 20.000 liter air per detik. Untuk melihatnya kamu harus melewati jalan bawah tanah.

Tebing di desa Lauterbrunnen ini sampai menginspirasi banyak musisi dan penulis, seperti puisi Johann Goethe, musik yang diciptakan oleh Franz Schubert, hingga Karya populer “The Hobbit” oleh J.R.R. Tolkien juga terinspirasi dari Lauterbrunnen.


image source : amusingplanet.com

Masyarakat di desa ini masih hidup dengan sangat sederhana dan bergantung pada alam. Karena keistimewaan dan keindahannya, wilayah Lauterbrunnen menjadi tempat Warisan Alami Dunia oleh UNESCO sejak tahun 2001.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)