home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Masakan Korea Bisa Bikin Langsing?

Kamis, 16 April 2015 12:07 by fzhchyn | 3397 hits
Benarkah Masakan Korea Bisa Bikin Langsing?
Image source: bonappetit.

DREAMERSRADIO.COM - Anggapan bahwa makanan sehat tidak memiliki rasa yang lezat memang melekat di pikiran banyak orang. Terbukti dari hasil sebuah riset dari World Menu Report yang mendapatkan sebanyak 47% responden menganggap bahwa makanan sehat itu kurang mengunggah selera.

Maka hidangan khas Korea pun dianggap sebagai makanan yang lezat namun tetap sehat. Tak hanya karena demam drama dan musik Korea yang membuat restoran Korea mulai banyak bermunculan, termasuk di Indonesia. Tapi masakan Korea juga bisa dibilang cocok dengan lidah Indonesia.

Seperti halnya masakan di Indonesia, masakan Korea juga suka mencampurkan banyak bahan. Dalam bibimbab misalnya, di dalamnya terdapat berbagai warna dari sayuran ditambah telur dan daging. Ditata cantik, lengkap pula nutrisinya.

Meniru trik makanan sehat namun tetap lezat dari Korea ini, siapun bisa melakukannya dengan cara memilih bahan-bahan yang digunakan untuk memasak dengan tepat. Misalnya saat menumis, ganti minyak goreng dengan minyak kedelai.

Baca juga: Dakbokkeumtang, Sup Ayam Pedas Korea Inspirasi Menu Buka Puasa

Cara lainnya adalah dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah untuk membuat nasi goreng. Tekstur nasi merah sebenarnya sangat cocok untuk dijadikan nasi goreng karena pera dan tidak terlalu pulen.

Rasa tetap enak, nutrisi juga jauh lebih tinggi, dan kalori lebih rendah dibanding nasi goreng biasa. Selama bumbunya pas dan diolah dengan tepat. Jadi kamu bisa tetap makan enak dan berat badan pun terjaga.

(fzh/womenshealth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)