home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Tragedi Feri Sewol, Ini yang Dilakukan Sejumlah Artis Korea Selatan

Kamis, 16 April 2015 18:50 by ningcil | 8133 hits
Peringati Tragedi Feri Sewol, Ini yang Dilakukan Sejumlah Artis Korea Selatan
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Setahun sudah peristiwa memilukan tenggelamnya kapal feri Sewol yang menewaskan lebih dari 250 orang yang sebagian besar diantaranya adalah siswa SMA yang akan melakukan karya wisata ke Pulau Jeju pada 16 April 2014 lalu.

Memperingati setahun tenggelamnya tragedi kapal feri Sewol, seluruh penduduk Korae Selatan pun menyatakan rasa belasungkawanya atas peristiwa yang memilukan tersebut, salah satunya adalah dukungan yang dilakukan oleh para artisnya melalui akun sosial media.


Image source: instagram

Beberapa idola K-Pop serta para aktor pun mengunggah sebuah foto bertemakan pita kuning, yang menandakan rasa simpatiknya terhadap kecelakaan yang menewaskan ratusan anak-anak remaja tersebut. Beberapa diantaranya tak lupa menuliskan hashtag #remember0416 hingga masuk ke daftar trending topic dunia.


Image source: Allkpop

Sementara aktor Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk memberikan surat yang menyentuh hati kepada para fans mereka yang menjadi korban tewas. Salah satu kutipan yang dituliskan oleh Kim Woo Bin berisi, “Tempat kau berada sekarang lebih indah kan? Nanti setelah waktu berlalu, mari bertemu, berfoto bersama dan membuat kenangan yang indah bersama. Terimakasih dan kami sangat menyesal.”


Image source: Soompi

Baca juga: Kim Woo Bin Kembali Donasi 1 Miliar ke Rumah Sakit Asan Seoul

Demi melewatkan peringatan kapal feri Sewol dengan khidmat, sejumlah acara televisi yang berisi variety show juga tak tayang di tanggal 16 April 2014. Tak hanya itu, sejumlah orangtua juga membuat hati masyarakat terenyuh dengan mengunggah foto mereka yang sedang berada di kamar mendiang anak-anak mereka yang menjadi korban tewas.

Tentunya rasa solidaritas kuat yang diperlihatkan oleh segala lapisan masyarakat Korea Selatan patut di contoh oleh negara-negara lain, termasuk di Indonesia ya Dreamers.. 

 (ncl)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)