home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Balita Ini Temukan Fosil Dinosaurus Berusia 100 Juta Tahun!

Sabtu, 18 April 2015 23:00 by reinasoebisono | 1908 hits
Wow, Balita Ini Temukan Fosil Dinosaurus Berusia 100 Juta Tahun!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bocah berusia 5 tahun bernama Wylie Brys menemukan sebuah fosil dinosaurus di daerah Mansfield, Texas, Amerika Serikat. Seperti apa?

Kejadian di luar dugaan tersebut terjadi ketika Wylie bermain di halaman sebuah pusat perbelanjaan di dekat rumahnya di Mansfield, Texas.

Peneliti Southern Methodist University (SMU) percaya, temuan fosil merupakan dinosaurus yang hidup sekitar 100 juta tahun lalu. Sementara ilmuwan tersebut membantu mengekstrak fosil dinosaurus darat tersebut.


Wylie (belakang) mengamati bagian fosil yang telah dibungkus (Daily Mail)

“Jarang ditemui fosil di daerah seperti ini,” ujar salah satu peneliti SMU seperti dilansir WashingtonPost.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Fosil 'Monster' Laut, Peneliti: Seperti Buaya Super Besar!

Ayah Wylie juga mengungkapkan, mereka telah menemukan beberapa tulang ikan di lereng bukit. Kini, fosil-fosil yang berhasil ditemukan dipindahkan ke SMU untuk menjalani proses pembersihan.

Sebenarnya, sudah sejak September tahun lalu Wylie dan ayahnya mencoba menggali fosil tersebut. Namun, mereka baru mendapat izin 7 bulan kemudian tepatnya April kemarin. Merekapun dibantu oleh peneliti dari SMU.

Fosil-fosil yang ditemukan diperkirakan adalah fosil dari Nodosaurus, dinosaurus seukuran kuda yang memiliki kulit berlapis dan bersisik.

(rei/Inilah)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)