home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Terisolasi, Biksu di Pemukiman Budha Terbesar Ini Memiliki iPhone

Selasa, 21 April 2015 10:58 by Dewinn | 2559 hits
Meski Terisolasi, Biksu di Pemukiman Budha Terbesar Ini Memiliki iPhone
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka kumpulan bangunan kayu bernuansa merah di Lembah Larung Gar, Tibet ini merupakan rumah bagi perguruan biksu terbesar sedunia, Larung Gar Buddhist Academy. Pemukiman terpencil yang dikelilingi bukit ini terisolasi dari dunia luar.

Pemukiman Budha ini sudah ada sejak tahun 1980an dan saat ini merupakan surga bagi 40.000 orang biksu. Tinggal di ketinggian sekitar 12.500 kaki dari permukaan laut membuat mereka harus belajar sambil berjuang dengan iklim yang tak biasa.


image source : dailymail.co.uk

Uniknya, para biksu dan biarawati di tempatkan di dekat tempat mereka belajar dan tempat tinggal mereka dipisahkan berdasarkan jenis kelamin dan usia. Pemisahan antara laki-laki dan perempuan ditandai dengan jalan aspal yang berkelok.


image source : dailymail.co.uk

Mereka tinggal berdampingan dimana masing-masing gubuk kayu hanya memiliki 1 kamar mandi dan 3 kamar. Penggunaan Televisi dilarang di sana, kegiatan mereka hanyalah belajar-megajar dan berdoa. Saking terpencilnya wisatawan yang ingin berkunjung butuh waktu 20 jam untuk sampai kesana.

Anehnya, meskipun televisi dilarang, ternyata mereka diperbolehkan menggunakan Iphone. Menurut lansiran dari daily mail, Banyak Budhist disana yang telah memiliki IPhone 4s bekas.


image source : dailymail.co.uk

Dalam keadaan terisolasi, penduduk tetap menyambut baik semua orang yang datang. Disediakan 2 gubuk kecil bagi tamu yang ingin mengunjungi pemukiman tersebut. Mereka bertahan hidup dari donasi dan usaha kecil seperti guest house atau toko kelontong.

Pemukiman ini tak hanya diisi oleh warga lokal. Keunikannya telah menarik orang dari berbagai belahan dunia seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Malaysia untuk belajar disini. Mereka belajar dikelas terpisah menggunakan bahasa mandarin.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)