home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Asik Makan Buah dan Sayur dalam Menu Makan Kamu

Selasa, 21 April 2015 16:30 by fzhchyn | 2448 hits
Cara Asik Makan Buah dan Sayur dalam Menu Makan Kamu
Image source: lilinhaange

DREAMERSRADIO.COM - Meski mengetahui manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi buah dan sayuran, namun masih banyak orang tidak atau kurang mengkonsumsinya. Padahal dalam satu hari, seseorang harus memakan dua setengah cangkir sayur dan buah.

Untuk tetap mendapat asupan sayur dan buah setiap harinya, berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk “menyusupkan” sayur dan buah ke dalam menu sehari-hari.

Sarapan

Apapun menu sarapan kamu konsumsi, baik itu telur dan roti panggang atau semangkuk sereal dan susu, selalu ada cara untuk memasukkan buah-buahan bahkan sayuran ke dalamnya. Misalnya dalam olahan telur, kamu bisa memasukkan potongan bawang, paprika, brokoli, atau jamur lalu buat menjadi omelet atau scrambled egg.

Sedangkan untuk buah, buat roti panggang dengan olesan selai kacang dan irisan buah seerti pisang, pir, atau apel. Buah berry yangsegar juga bisa menjadi alternatif untuk mengganti selai atau jelly.

Camilan

Lapar di antara jam sarapan dan makan siang bisa disiasati dengan camilan dari sayur dan buah, seperti wortel, mentimun, dan buah kering.

Baca juga: Semangka Ternyata Bukan Buah, Simak Fakta Unik Tentang Sayur dan Buah yang Belum Kamu Tahu

Makan siang

Jangan lupa untuk memasukkan sayur dan buah dalam menu makan siangmu. Salah satu menu yang bisa kamu nikmati adalah sandwich dengan sayuran seperti selada, bayam, tomat, alpukat, wortel, dan mentimun.

Makan malam

Menu makan malam biasanya difokuskan pada kandungan proteinnya. Namun tidak ada salahnya jika sesekali pusat perhatian dari menu makan malam adaah sayuran. Pilih sayuran segar yang sedang musim lalu padukan dengan daging sebagai pelengkap (bukan hidangan utama).

Makanan penutup

Jika memiliki kebiasaan untuk menyantap makanan penutup setelah makan, maka satu buah segar atau semangkuk kecil berry bisa memuaskan lidah dengan rasa manis.

(fzh/foodnetwork)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)