home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Lakukan Trik Ini Agar Terbiasa Bangun Pagi

Selasa, 21 April 2015 18:33 by Dewinn | 4348 hits
Yuk, Lakukan Trik Ini Agar Terbiasa Bangun Pagi
iImage source : healthmeu

DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang memiliki kesulitan untuk bangun pagi. Padahal bangun pagi diakui memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mengubah mood, dan membantu membiasakan diri dengan pola makan sehat. Lalu, bagaimana ya caranya agar kita terbiasa bangun pagi?

Mengubah kebiasaan yang sudah sering kita lakukan memang tidak mudah. Kesulitan untuk bangun pagi biasanya datang dari aktifitas yang dilakukan di hari sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memulai membiasakan bagun pagi.

1. Ubah jam tidur secara bertahap
Jika kamu terbiasa begadang. Coba untuk menggeser jam tidurmu secara bertahap 15 menit lebih awal setiap malam. Dengan tidur dan bangun lebih awal akan mengurangi rasa lelah dan pegal-pegal tubuhmu.

2. Susun jadwal kegiatan
Dengan menyusun agenda kegiatan tiap minggu kamu akan terbiasa hidup secara teratur. Begitu juga pola tidurmu. Gunanya agar kamu memiliki waktu istirahat yang cukup setelah segala aktifitas yang kamu kerjakan disiang hari.

3. Gunakan visualisasi saat ingin tidur
Sebelum tidur, coba banyangkan dirimu berada ditempat yang membuat pikiranmu nyaman dan tenang, misalnya pantai atau pegunungan. Studi di Oxford University menyatakan hal tersebut lebih efektif membuatmu tidur lebih cepat.

Baca juga: Gemasnya Aksi Bayi Dalam Selimut Ini yang Menginspirasi Orang Bangun Pagi

4. Bereskan kamar tidur
Kamar tidur yang berantakan akan membuat mu tidak nyaman dan sulit untuk tidur lebih cepat. Buatlah kamar dan kasurmu senyaman mungkin agar bisa tidur dengan nyenyak.

5. Jangan gunakan alat elektronik sebelum tidur.
Cahaya yang berasal dari, televisi, laptop atau handphone dapat menunda rasa kantukmu dan membuatmu tetap terjaga. Coba untuk menjauh dari benda-benda tersebut setidaknya 60 menit sebelum waktu tidurmu.

6. Isi dengan rutinitas pagi saat bangun tidur
Dari pada terus bergulingan di kasur, mulai pagimu dengan segelas air putih atau minuman segar lain untuk memulihkan tubuhmu yang dehidrasi saat tidur. Cobalah untuk melakukan olahraga ringan selama beberapa menit. Agar kamu tidak tergoda untuk tidur lagi.

Yang terpenting adalah lakukan hal-hal tersebut secara terus menerus sampai kamu benar benar terbiasa untuk bangun pagi. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)