home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penting! 5 Fakta Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kamar Ganti

Rabu, 22 April 2015 14:30 by Dewinn | 1972 hits
Penting! 5 Fakta Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kamar Ganti
Image source : peppermint

DREAMERSRADIO.COM - Saat berbelanja baju, biasanya orang-orang akan mencobanya terlebih dahulu barang belanjaan mereka di kamar ganti atau biasa disebut fitting room. Tapi ternyata, sembarangan mencoba pakaian yang ini dibeli itu tidak selalu aman untuk  kesehatan, lho.

Meskipun tidak berperan secara langsung, kamar ganti memfasilitasi perpindahan bakteri dari suatu tempat ketempat lain, yang tak jarang adalah bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit. Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan mengenai kamar ganti di lansir dari bustle.com

1. Kebanyakan bakteri tidak hidup di ruang ganti

Berita baiknya, bukan ruang ganti yang menyebarkan bakteri. Karena kebanyakan ruang ganti selalu dibersihkan secara teratur. Namun, bakteri tersebut hidup di pakaian. Sel kulit mati atau keringat akan menempel pada pakaian setelah orang-orang mencoba pakaian tersebut. Jadi pastikan kamu mengenakan sesuatu untuk melapisi pakaian yang kamu coba.

2. Bakteri dapat masuk melalui luka kecil

Jika kamu memiliki luka ringan seperti goresan atau luka bekas cukur, kulit tubuhmu akan lebih rentan terhadap infeksi ketika mencoba pakaian di ruang ganti. Pastikan balut luka tersebut sebelum kamu memasuki ruang ganti ya!

3. Ruang ganti bisa menyebarkan penyakit alat vital

Ini mungkin terjadi jika kamu mencoba pakaian seperti baju renang atau pakaian dalam. Bayangkan kamu mecoba pakaian yang telah dicoba orang-orang sebelumnya dan ada bakteri dan virus menempel di baju tersebut yang bisa berbahaya bagi kesehatanmu. Hiy!

4. Penyakit kurap dapat tertular melalui sepatu

Ketika kamu mencoba sepatu di toko, bakteri dari sel-sel kulit orang lain yang telah mencoba sepatu tersebut dapat berpindah tempat ke kakimu. Bakteri tertentu bisa menularkan penyakit dan membuat kakimu gatal-gatal atau infeksi.

5. Bakteri bisa bertahan dibajumu sampai 6 bulan

Tidak hanya di ruang ganti, meskipun pakaian yang telah kamu beli benar-benar baru dan belum pernah di coba, kamu tidak akan pernah tahu apa bakteri yang bersarang di sana. Mulai dari bakteri umum sampai bakteri staph yang bisa bertahan sampai 6 bulan. Hindari penyakit yang tidak diinginkan dengan segera mencuci pakaian setelah membelinya.

Meskipun dampaknya mungkin tidak langsung terlihat parah. Tidak ada salahnya lebih waspada saat mencoba pakaian di ruang ganti sebelum membeli kan, dreamers? 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)